Chika Atlet Putri Bela Diri Judo, Siap Berlaga di Porda XVI Pinrang 2018

Minggu, 16 September 2018 | 23:00 Wita - Editor: Irwan AR -

Makassar,Gosulsel.com — Perempuan alumni S1 fakultas Hukum Unibos 45 ini tak pernah absen terlihat di taman Pakui Dinas Bina Marga di jalan A. P. Pettarani, Makassar.

Cukup disiplin kelihatannya menguras keringatnya, padahal menurut pengakuannya ia juga banyak sibuk dengan aktivitas organisasi.

muhammad-ismak

Namanya Riska atau biasa dipanggil chika rupanya berlatih keras karena lolos dipekan olahraga daerah (Porda) XVI sebagai cabang olahraga beladiri judo di kabupaten Pinrang dengan formasi fighter kelas 41 kg Putri, mewakili Kabupaten Wajo.

Porda ke XVI Pinrang ini sendiri akan diselenggarakan pada tanggal 23-26 september 2018 mendatang.



Menurut cerita Chika, ia bisa diutus betanding di Porda Pinrang karena setelah mengikuti seleksi pra porda pada 10 desember 2017 lalu.

“Pada saat itu saya berhasil menempati peringkat ketiga bertarung mewakili kabupaten wajo,” ujar perempuan kelahiran Bone, 23 Juli 1993.

Rupanya alumni PKPA fakultas hukum unhas 2018 ini bukan sekali ini bertarung di Porda, sebelumnya pada tahun 2014 lalu Chika bertarung di Porda kabupaten Bantaeng.

” Sebelum bertanding di porda Bantaeng itu pun saya ikut pertandingan pra porda di kabupaten pangkep 2013 lalu. Disitu saya mendapat juara dua setelah kalah oleh judoka dari kabupaten pangkep di babak final,” ujar penggemar bakso dan jus semangka ini.

Lanjut Chika, tahun 2014 lalu itu ia masih duduk dibangku kuliah fakultas hukum Universitas Bosowa, sempat melanjutkan bertanding di Porda dengan cabang olah raga yang sama, hanya rupanya peringkatnya sempat turun dan hanya mendapat medali perak.

Beladiri judo sendiri adalah olahraga yang diminati perempuan 9 bersaudara ini sejak masih duduk dibangku SMA kelas 1 sampai sekarang.

Meskipun setelah bertanding di Porda kabupaten Bantaeng tahun 2014 lalu, sempat absen beberapa tahun karena sibuk mengurus kuliah dan organisasi terutama saat menjabat sebagai Ketua Kohati HMI Korkom 45 dan saat ini menjabat sebagai Sekertaris Umum Kohati cabang Makassar.

“Namun menjelang porda kabupaten Pinrang yang akan datang, akhir-akhir ini saya kembali fokus latihan di Gor Aspol Panaikang,” ungkap Chika yang selain menyenangi beladiri Judo juga renang.

Porda tinggal sepekan lagi, tentu Chika semakin sibuk menyiapkan diri. Selamat bertanding dan semoga juara ya.


Pesona chika5
Pesona chika3
Pesona chika2
Pesona chika1