#

Usai Penetapan DCT, Andi Nabila Jelaskan Filosofi Angka 3

Jumat, 21 September 2018 | 19:16 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com — Pasca keluarnya Daftar Caleg Tetap (DCT) oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar, Calon Legislatif (Caleg) dari Partai Demokarasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Andi Nabila Ansyari meminta dukungan dan doa restu untuk bertarung pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 mendatang.

Wakil Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kota Makassar itu mengatakan dirinya siap bersaing secara sehat dengan seluruh DCT yang telah ditetapkan oleh KPU Kota Makassar pada Daerah Pemilihan (Dapil) IV Makassar.

pt-vale-indonesia

“Syukur alhamdulillah saya sudah ditetapkan menjadi DCT. Mudah-mudahan ini pertanda yang baik ke depan. Insya Allah, saya siap berjuang bersama rakyat yang ada di Kecamatan Panakkukang dan Manggala,” kata Andi Nabila.

Ia menambahkan, dirinya sangat optimis mampu melenggang ke DPRD Kota Makassar untuk menyuarakan aspirasi rakyat yang ada pada Dapilnya.

“Saya sangat optimis mampu meraih suara yang cukup, terutama dari kalangan perempuan dan anak-anak milenial,” jelasnya.

Apalagi, kata dia, nomor urutnya pada DCT sangat baik karena menandakan kemenangan yakni angka 3. “Angka 3 ini kan sama dengan nomor urut Nurdin Abdullah ketika maju di Pilgub. Dan sama juga dengan nomor PDIP,” ungkapnya.

Selain itu, Andi Nabila juga menjelaskan bahwa angka 3 juga merupakan representasi fungsi legislatif.

“Jadi ada 3 fungsi dari legislatif. Pertama, legislasi yakni dengan membentuk peraturan daerah. Kedua, budgeting yakni melakukan pengawasan anggaran. Ketiga, pengawasan yakni mengontrol pelaksanaan perda dan kebijakan pemerintah daerah,” pungkasnya.(*)