Bank Mandiri Jalin Kerjasama Dengan PT Pelindo IV

Jumat, 28 September 2018 | 21:50 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

Makassar, GoSulsel.com — PT Bank Mandiri (Persero) bersama dengan PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) melakukan Penandatanganan Kerjasama Port Value Chain Financing bagi pengguna jasa PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) di The Rinra Hotel Makassar, Jumat (28/9/2018).

“Hari ini kita ada penandatanganan MoU antara Bank Mandiri dengan PT Pelindo terkait Port Value Chain Financing,” kata, Angga Erlangga Hanafie, Regional CEO X / Sulawesi Maluku Bank Mandiri.

Angga Erlangga Hanafie juga menjelaskan bahwa kerjasama tersebut sebagai layanan pembiayaan atas tagihan jasa pelabuhan ini dan akan membantu Pelindo IV dalam memperoleh kepastian pembayaran dari pengguna jasanya dan membantu pengguna jasa mengelola cashlow perusahaannya.

“Jadi sebelum ada pembayaran ke Pelindonya, supplier atau rekanan yang membutuhkan cashflow bisa Bank Mandiri talangi dulu biar perputarannya bagus. Kalau perputarannya bagus maka iklim ekonomi juga akan tumbuh terus,” lanjutnya.”



“MOU tersebut adalah bentuk dukungan kami dari Bank Mandiri dalam implementasi cashless solutions sebagai bagian dari Proyek Strategis Nasional (PSN)”, tambah Angga Erlangga Hanafie.

Selain penandatanganan perjanjian kerjasama Port Value Chain Financing dan MoU Solusi Cashless Makassar New Port dan Kendari New Port juga diadakan workshop yang berkaitan dengan beberapa teori perbankan yang diperuntukkan bagi karyawan PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) dibagian keuangan.(*)


BACA JUGA