15 Wisudawan dari Gowa Raih S1 Lewat Program Investasi SDM Seperempat Abad

Sabtu, 29 September 2018 | 10:08 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Ryan Saputra - Gosulsel.com

Gowa,Gosulsel.com – Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan hadir memberikan semangat kepada 15 alumni asal Gowa yang akan mengikuti Wisuda Program Pascasarjana, Sarjana dan Diploma Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang ke 60, Malam Ramah Tamah dengan Mahasiswa. 

“Saya merasa bangga karena dengan adanya lulusan dari program pendidikan seperempat abad ini maka akan menciptakan generasi muda kita yang lebih cerdas, berwawasan luas yang akan membantu kita memajukan daerah ini,” ujar Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan Jumat (28/9/18).

Kegiatan yang berlangsung di Hotel Trio Indah Malang, juga dihadiri seluruh orangtua mahasiswa, Kepala Dinas Pendidikan Gowa Salam, Kepala Bagian (Kabag) Humas dan Kerjasama Gowa Abdullah Sirajuddin, dan pihak stakeholder lainnya.

Adnan mengatakan, mahasiswa yang hadir malam ini adalah mereka yang ikut pada Program Investasi Sumber Daya Manusia Seperempat Abad Gowa. Program yang diinisiasi langsung mantan Bupati Gowa Ichsan Yasin Limpo pada 2014 lalu dalam rangka meningkatkan sumber daya manusia lokal.

“Langkah Bapak Ichsan ini tidak lain untuk menciptakan sumber daya manusia (SDM) berkualitas dan cerdas demi membangun Gowa yang semakin maju 10 hingga 25 tahun kedepan,” katanya di sela-sela kegiatan, Jumat (28/9) malam kemarin.

Lanjutnya, berbicara pendidikan bukanlah tentang 1 hingga 10 tahun kedepan, tapi bicara pendidikan adalah berbicara tentang investasi SDM di masa yang akan datang.

Diketahui, sebanyak 35 asal Gowa dipilih menjadi peserta Program Seperempat Abad. 20 mahasiswa telah diwisuda pada Wisuda Program Pascasarjana, Sarjana dan Diploma Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang ke-50, sementara wisuda ke-60 yang dijadwalkan Sabtu (29/9) pagi ini akan diikuti sebanyak 15 mahasiswa.

Para penerima mahasiswa ini adalah pemuda dan pemudi asli Kabupaten Gowa dengan berbagai latar pendidikan dan ekonomi berbeda.(*)


BACA JUGA