Aliansi Mahasiswa Maros Salurkan Bantuan ke Pengungsi Gempa Sulteng

Selasa, 09 Oktober 2018 | 09:09 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

Maros, GoSulsel.com — Untuk kesekian kalinya aliansi mahasiswa yang tergabung dalam Gempa Aksi, menyalurkan bantuan kepada korban dampak gempa Sulteng yang mengungsi ke Kabupaten Maros, Senin kemarin (8/10).

Para mahasiswa itu merupakan gabungan dari HPPMI Maros Komisariat UMI, HPPMI Maros Komisariat UIM, HPPMI Maros Komisariat Unhas PNUP, HPPMI Maros Komisariat Uinam dan masyarakat Desa Simbang, Kecamatan Simbang. 

pt-vale-indonesia

Ketua HPPMI Komisariat UMI Muhammad Iqram mengatakan bahwa saat ini pihaknya bersama aliansi mahasiswa tengah melakukan kunjungan sekaligus penyaluran bantuan terhadap korban dari dampak gempa Sulteng. 

“Ada 7 posko yang sudah kami datangi, salah satunya posko yang berada di Kelurahan Alliritengae, Kecamatan Turikale, kabupaten Maros. Disana ada sekitar 30 orang korban gempa yang mengungsi dari Donggala. Kita juga kunjungi posko yang berada di Sudiang Makassar,” katanya.

Lanjut Iqram. Sampai saat ini, aliansinya terus melakukan upaya penggalangan untuk membantu korban dari dampak gempa Sulteng khususnya yang telah mengungsi ke Kabupaten Maros, sampai kondisi kondusif. 

“Harapan kami bahwa masyarakat khususnya Kabupaten Maros, itu kemudian bisa mengulurukan tangannya membantu saudara kita yang terkena musibah. Di RSUD Salewangang juga sudah ada korban yang ditangani,” katanya. 

Diketahui, aliansi mahasiswa Gempa Aksi ini telah menyalurkan bantuan berupa sembako dan makanan siap saji.(*)