Kalahkan Persib Bandung PSM Makassar Kokoh di Puncak Klasemen

Rabu, 24 Oktober 2018 | 22:16 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Fotografer: Erik Didu - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com — PSM Makassar berhasil menekuk tim tamu Persib Bandung 1-0 pada laga pekan ke-27 Gojek Liga 1 2018 di Stadion Mattoanging Andi Mattalatta, Makassar, Rabu (24/10/2018).

Kemenangan ini mengantar tim Juku Eja kokoh dipuncak klasemen memperlebar jarak poin dengan tim peringkat kedua Persib Bandung dengan 5 poin.

PSM Makassar mengawali laga dengan tampil menekan Persib Bandung mulai dari menit pertama, Persib Bandung sesekali melakukan serangan balik cepat namun kokohnya pertahanan kedua tim hingga akhir babak pertama skor imbang tetap 0-0.

Dibabak kedua Persib Bandung masih saja menerapkan startegi serangan balik yang merepotkan pertahanan PSM Makassar, sedangkan tim tuan rumah masih terlihat kesulitan menembus pertahanan rapat tim Maung Bandung yang dikawal oleh Victor Igbonefo dkk.

Kebuntuan serangan PSM Makassar akhirnya pecah lewat sepakan keras penyerang naturalisasi Guy Junior di menit ke-82 memanfaatkan assist dari M Rahmat di dalam kotak pinalti yang membuat penjaga gawang M Natsir terpaku melihat bola masuk.

Pemain senior PSM Makassar, Zulkifli Syukur sangat senang dengan kemenangan atas Persib.

“Seperti yang saya bilang kemarin, untuk menang kami harus fokus dan konsentrasi penuh untuk tampil baik dan terbukti kami berhasil tiga poin lawan Persib,” ujarnya dihadapan awak media setelah pertandingan.(*)


BACA JUGA