Festival Pelajar #3 Dihadiri 15 Ribu Peserta, Ini Bidang Lombanya

Kamis, 25 Oktober 2018 | 11:52 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com — Ajang kompetisi pelajar terbesar di Sulsel, Festival Pelajar #3 kembali dihelat Dinas Pendidikan. Di tahun ketiga, penyelenggara menargetkan 15 ribu peserta. 

Festival Pelajar #3 digelar mulai 27- 29 Oktober di empat lokasi, mulai dari Kantor Dinas Pendidikan Sulsel, Gedung CCC, Kampus FIK UNM Banta-Bantaeng dan Auditorium Unhas. 

pt-vale-indonesia

Kepala Dinas Pendidikan Sulsel, Irman Yasin Limpo menyebutkan event ini juga dijadikan ajang kualifikasi untuk beberapa lomba nasional. Seperti Olimpiade Sains Nasional (OSN), Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN), Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) dan LKS SMK. 

Tak hanya untuk kualifikasi, panitia juga menyelenggarakan lomba nonkualifikasi. Diantaranya lomba keagamaan: adzan, MTQ, kalam jamaie, pesparawi dan dai pelajar. 

“Juga ada lomba kegiatan ekstrakulikuler, seperti Pramuka, PMR dan Paskibraka. Juga ada debat bahasa Indonesia dan Inggris serta pameran hasil produksi dan karya siswa SMK,” katanya. 

None panggilan akrab Irman YL mengatakan inti sari Festival Pelajar #3 adalah belajar sambil bermain. Misinya untuk membangkitkan semangat siswa agar lebih kreatif dan karakter menghadapi masa depan. 

“Festival ini diharapkan menjadi motivasi bagi semua pihak untuk terus membuat pendidikan menjadi lebih baik di masa depan,” pungkasnya.(*)


BACA JUGA