Ini Pesan Hatta Rahman untuk Pemuda di Maros

Senin, 29 Oktober 2018 | 16:31 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

Maros,Gosulsel.com — Bupati Maros HM Hatta Rahman memimpin upacara peringatan hasi rumpah pemuda timgkat kabupaten Maros Senin (29/10/2018) di Lapangan Pallantikang Pemkab Maros. Selain Hatta, tampak jajaran Muspida hadir dalam upacara sumpah Pemuda serta perwakilan beberapa organisasi kepemudaan (OKP) Maros.

Dalam peringatan ini, Hatta menyerahkan penghargaan kepada siswa-siswi berprestasi baik dalam bidang pendidikan maupun kepemudaan yang berhasil membawa Maros baik tingkat provinsi maupun kancah Nasional.

pt-vale-indonesia

Hatta mengatakan, generasi saat ini berhutang kepada para tokoh pemuda tahun 1928 yang telah mendeklarasikan sumpah pemuda sehingga menjadi pelopor pemuda untuk membangun kesadaran kebangsaan sekaligus komitmen menjaga persatuan dan kesatuan negeri ini.

Menurut Hatta, pesatnya perkembangan teknologi informasi memberikan jaminan kecepatan informasi sehingga memungkinkan para pemuda untuk meningkatkan kapasitas pengetahuan dalam pengembangan sumber daya serta daya saing.

“Namun disisi lain, perkembangan teknologi informasi mempunyai dampak negatif yakni informasi hoax, hate speech atau ujaran kebencian, pornografi, narkoba serta pergaulan bebas masuk dengan mudah. Akan berbahaya jika kaum muda tidak dapat membendung dengan filter ilmu pengetahuan dan kedewasaan,” papar Hatta.

Selain itu, Hatta berharap melalui peringatan sumpah pemuda ini yang ke-90 tahun generasi muda selalu menghormati jasa para pemuda, jasa para pendiri bangsa dan jasa para pahlawan.

“Untuk Maros kita patut berbangga karena ada pemuda Maros yang berhasil juara dalam pemuda pelopor di tingkat Nasional. Ini membuktikan pemuda Maros memiliki potensi besar untuk sukses dalam kancah nasional,” pungkas Hatta.(*)


BACA JUGA