Restoran Berkonsep Syar’i, GH Corner Buka Cabang ke 14 di Makassar

Selasa, 30 Oktober 2018 | 21:01 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Indra Ahmad - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com — Tak banyak restoran di Indonesia yang khusus mengusung konsep Syar’i, salah satunya Generasi Harapan (GH) Corner yang baru membuka cabangnya di Makassar tepatnya di ruko Somba Opu, jalan Metro Tanjung Bunga Makassar. 

Restoran yang memiliki tagline “Ingat Makan Ingat Tuhan” ini telah memiliki 14 cabang lainnya di seluruh Indonesia, bukan hanya di Indonesia, GH Corner juga memiliki 15 cabang lagi di luar negeri. 

pt-vale-indonesia

“Selain Indonesia ada di negara timur tengah seperti Haramain, Turki, Jordan, Madinah, sampai ke Eropa dan Australia juga ada,” terang Anwar Mustofa, ketua Yayasan Baji Ateka Sulawesi, Selasa (30/10/2018). 

Restoran ini menyajikan berbagai macam menu khas dari timur tengah seperti nasi briyani, gulai kambing, roti canai, acar dan makanan khas timur tengah lainnya dengan harga mulai dari Rp 12 ribu hingga Rp 48 ribu. 

“Menu sama dengan GH Corner lainnya diseluruh dunia, aktivitasnya juga sama,” tambah Anwar Mustofa.

Yang menarik dari GH Corner ini, bukan hanya sekedar restoran yang menjajahkan makanan dan minuman, tapi GH Corner dibuat sebagai pusat pendidikan. Jadi semua pegawainya berasal dari yayasan. 

“Ini salah satu metode pembelajaran, jadi pegawainya dari yayasan, kalau daerah asalnya rata-rata diluar Sulawesi seperti dari Medan, Aceh, dan Palembang,” jelasnya. 

Tidak hanya dapat menikmati makanan dan minuman, restoran yang mampu menampung hingga 100 pengunjung ini juga tak lupa menyisipkan keuntungan untuk panti asuhan baik dari yayasan maupun yang tidak. 

“Keuntungan kita bagi, untuk diserahkan ke panti asuhan baik itu kita berikan berupa uang maupun kita berikan fasilitas seperti kita buatkan usaha pertanian atau peternakan,” pungkasnya.(*)