#

Hasil Survei IPI: Obama Saingi Aliyah Mustika di Dapil Sulsel I

Rabu, 07 November 2018 | 09:04 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

MAKASSAR,GOSULSEL.COM – Caleg DPR RI incumben Partai Demokrat di Dapil Sulsel I, yakni Aliyah Mustika Ilham terancam. Dia tersaingi oleh panantang batu di internal Demokrat, yakni Bahar Ngitung.

Hal ini berdasarkan hasil survei Indeks Politica Indonesia (IPI) yang dilakukan baru-baru ini. Dimana enam petahana masih berpeluang kembali duduk mewakali partainya di Parlemen, namun memang ada yang memiliki pesaing ketat.

“Di demokrat ada ibu Aliyah, juga tersaingi dengan Obama (re, Bahar Ngitung). Tapi semuanya masih berpotensi berubah,” kata Direktur IPI Suwadi Idris, Rabu (7/11/2018).

Diketahui, kekuatan elektoral Obama memang sudah teruji di Sulsel, dia merupakan senator perwakilan Sulsel yang terpilih pada Pemilu 2014 lalu.

Selain persaingan ketat antara Obama dan Aliyah, dalam temuan IPI juga menemukan hal menarik di Dapil I. Dimana diinternal NasDem, Tenri Olle dan Indira Chunda Thita, incumben PAN yang pindah ke NasDem juga bersaing ketat.

“Di internal Nasdem Dapil 1, Ibu Tenri sedikit lebih unggul ketimbang Ibu Thita yang notabene incumbent,” papar Suwadi.

Diketahui Dapil 1 Sulsel meliputi Kota Makassar, Kabupaten Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng dan Kabupaten Kepulauan Selayar.(*)


BACA JUGA