Angkatan Muda Muhammadiyah Bantaeng konsolidasi kader untuk bertarung di Musda KNPI Bantaeng, Senin (12/11/2018)/Asmaun/Gosulsel.com

Angkatan Muda Muhammadiyah Dorong Kader Jadi 01 KNPI Bantaeng

Senin, 12 November 2018 | 18:31 Wita - Editor: Irwan Idris - Kontributor: Asmaun - Gosulsel.com

BANTAENG, GOSULSEL.COM – Jelang Musyawarah Daerah (Musda) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bantaeng yang diperkirakan baru akan digelar pertengahan Desember 2018 mendatang, tampaknya terus memantik keinginan calon pemimpin dari kalangan intelektual muda di daerah ini.

Kali ini Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Bantaeng juga menyiapkan kadernya untuk bisa ikut kontestasi jadi calon pemimpin di lembaga induk organisasi kepemudaan tersebut.

Beberapa organisasi kepemudaan yang ada di AMM meliputi Pemuda Muhammadiyah, Nasyitul Aisyiyah, IMM, dan IPM menggelar konsolidasi terbatas yang digelar di Pantai Seruni, Bantaeng, Senin (12/11/2018).

Ketua Pemuda Muhammadiyah Bantaeng Irfan Taunto mengatakan, pertemuan ini membahas tentang pentingnya AMM Bantaeng mengambil bagian strategis dalam perhelatan Musda KNPI Bantaeng mendatang.

“AMM Bantaeng bersepakat untuk mendorong kader terbaiknya yang punya kapasitas dan potensi dalam memajukan gerakan kepemudaan di Bantaeng dan bersinergi dengan Pemerintah,” ungkap Irfan.

Dari konsolidasi yang dilakukan, lanjut Irfan, sudah ada dua kader muncul dan dipersiapkanĀ  untuk ikut musda. Keduanya adalah, Kahar dan Firdaus Manaf. Kemungkinan masih ada nama lain yang akan didorong, tapi itu tergantung perkembangan nantinya.

“Tapi tentunya semua kader yang memiliki potensi dan kemapuan akan kita dorong. Tentunya mereka juga diminta untuk menjalin komunikasi dengan OKP lain agar mendapat dukungan rekomendasi,” imbuhnya.(*)