Andi Fauziah Pujiwatie Ajak Masyarakat Luwu timur Sukseskan program KB
#

Andi Fauziah Pujiwatie Hatta Ajak Warga Lutim Sukseskan Program KB

Selasa, 13 November 2018 | 22:10 Wita - Editor: Irwan AR -

LUWU TIMUR, GOSULSEL.COM – Anggota Komisi IX DPR RI, Andi Fauziah Pujiwatie Hatta mengajak masyarakat Luwu Timu untuk mensuksekan program KB sebagai bagian dari program pengendalian penduduk yang dicanangkan pemerintah.

“Mari kita sukseskan program Keluarga Berencana (KB) yang dicanangkan pemerintah, karena program ini adalah salah satu upaya pemerintah dalam menciptakan keluarga yang sejahtera dan berkualitas”, kata politisi partai Golkar ini yang hadir bersama Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) perwakilan Provinsi Sulawesi Selatan menggelar sosialisasi pengendalian pendudukan kepada ratusan warga di Desa Parumpanai, Kecamatan Wasupondo, Kab Luwu Timur, Selasa (13/11/18).

Dalam program KB, lanjut Andi Fauziah, pemerintah tidak melarang warganya untuk melahirkan lebih dari dua kali, melainkan masyarakat diimbau agar mengatur jarak anak agar bisa fokus mengurus dan merencanakan masa depan anak yang baik.

“Pemerintah tidak melarang melahirkan anak lebih dua kali, yang penting kita sebagai orang tua siap bertanggungjawab atas masa depan anak kita, ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut Kasubid Kerjasama Pendidikan Kependudukan BKKBN Provinsi Sulawesi Selatan, Ikhsan dalam materinya menyarankan kepada masyarakat untuk menghindari yang disebut 4 terlalu (4T).

“Yang pertama terlalu muda, yang kedua terlalu tua, ketiga terlalu sering melahirkan, dan keempat terlalu banyak”, ungkapnya.(*)


BACA JUGA