Sejumlah anggota Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur melakukan kunjungan kerja ke DPRD Gowa, Kamis (15/11/2018)/Junaidi/Gosulsel.com

Belajar Kelola Parkir, DPRD Ponorogo Bertandang ke DPRD Gowa

Kamis, 15 November 2018 | 14:54 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM – Sejumlah anggota Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur melakukan kunjungan kerja ke DPRD Gowa, Kamis (15/11/2018).

Rombongan DPRD Ponorogo diterima oleh Ketua Komisi IV Asriady Arasy, Ketua Komisi II Abd Harus Kr Sila dan sejumlah anggota DPRD Kabupaten Gowa di ruang aspirasi Kantor DPRD kabupaten Gowa.

Rombongan DPRD Ponorogo dipimpin oleh Ketua Komisi B DPRD Ponorogo, Widodo. Dalam kunjugannya tersebut, Widodo mengatakan bahwa kedatangannya di Kabupten Gowa untuk koordinasi terkait pengelolaan dan pengawasan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Gowa khususnya dari parkir.

Sejumlah anggota Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur melakukan kunjungan kerja ke DPRD Gowa, Kamis (15/11/2018)/Junaidi/Gosulsel.com

Menurut Widodo banyak potensi pendapatan daerah yang ada di Ponorogo, seperti parkir, hanya saja belum dimaksimalkan oleh Pemerintah Kabupaten Ponorogo.



“Di Ponorogo rata-rata satu rumah punya 3 kendaraan sementara PAD dari parkir masih sangat kurang. Kami ingin tahu pengelolaan parkir itu sehingga bisa menjadi bahan kami untuk kami terapkan di Ponorogo,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendaptan (Kadispenda) Kabupaten Gowa, H. Ismail yang turut hadir dalam pertemuan tersebut mengatakan bahwa PAD Kabupaten Gowa kurang lebih Rp. 200 miliar pertahun dan salah satunya dari parkir.

Ia juga menjelaskan sejauh ini pemerintah kabupatan Gowa dalam pengawasan perparkiran menggunakan pendekatan persuasif ke petugas-petugas yang ada. “Ada beberapa titik parkir tersendiri yang ditangani oleh oknun dan ini tidak boleh ditindaki secara keras kita dekati dulu,” katanya.(*)


BACA JUGA