DPRD Gowa menerima kunjungan rombongan dari DPRD Parepare di Gowa, Kamis 13 November 2018

Berkunjung ke DPRD Gowa, DPRD Parepare Bahas Ini

Jumat, 16 November 2018 | 08:02 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Parepare melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke DPRD Kabupaten Gowa, di Jalan Masjid Raya Sungguminasa, Kamis (15/11/2018).

Ketua Komisi II DPRD Kota Parepare, H. Minhajuddin Ahmad sekaligus ketua rombongan diterima oleh Ketua Komisi IV, Asriadi Arasy, Ketua Komisi II, Abd Harus Kr Sila dan sejumlah anggota DPRD Kabupaten Gowa.

H.Minhajuddin Ahmad dalam kunjungannya mengatakan bahwa kunjungan ke DPRD Kabupatem Gowa untuk mengetahui regulasi atau Perda yang diterapkan oleh pemerintah Kabupaten Gowa terkait Perlindungan dan Pemenuhan Hak Perempuan dan anak.

Hal itu lakukan DPRD Kota Parepare mengingat kota kelahiran mantan Presiden RI ke 3 Habibi tersebut merupakan salah satu tempat keluar masuknya tenaga kerja baik laki-laki maupun perempuan.

“Seperti apa yang dilakukan Gowa dalam peningkatan pemenuhan hak perempuan dan anak. Apa-apa yang menjadi kebijakan pemerintah Kabupaten Gowa terkait perlidungan perempuna dan anak. Karena belum ada peraturan secara lokal yang mengatur tentang itu,” katanya.

Menanggapi hal tersebut, Arsiady Arasy mengatakan pihaknya belum bisa menanggapi hal tersebut. Menurutnya peraturan tersebut juga belum diterap di Kabupaten Gowa.

Menurutnya letak Kabupaten Gowa berbeda dengan Kota Parapare. “Kami belum ada peraturan tentang perlindungan dan pemenuhan hak perempuan dan anak, karena kami beda dengan Kota Parepare. Kita juga ini kebanyakan yang keluar jadi TKW seperti di dataran tinggi Gowa,” ujarnya.

“Kabupaten Gowa Perda sekaitan itu belum ada, dari sisi kebijakan masih berjalan seperti biasa program-perogram dari dinas. Karna kami mungkin beda dengan Parepare,” lanjunya.

Arsiady Arasy juga menyebutkan saat ini Gowa lebih berfokus dipenganggaran pembangunan fisik.

“Aktifitas masyarakat Kabupaten Gowa sangat tergantung dari infrastruktur. Dan masih banyaknya yang belum diaspal,” tambahnya.(*)


BACA JUGA