BEM FAPERTAHUT UMMA
#

Gandeng Mahasiswa UMMA, PLN UP2D Makassar Tanam Pohon di Maros

Minggu, 18 November 2018 | 15:28 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

MAROS, GOSULSEL.COM – PLN (Persero) UP2D (Unit Pelaksana Pengatur Distribusi Makassar) menggelar penghijauan di Dusun Lembang, Desa Samangki, Kecamatan Simbang, Maros, Minggu (18/11/2018).

Penghijauan ini dilaksanakan dengan menggandeng Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Pertanian Peternakan dan Kehutanan (Fapertahut) Universitas Muslim Maros (UMMA).

Penghijauan yang dilakukan ini adalah penanaman berbagai jenis pohon, di antaranya adalah Jati Putih, Jabon Merah, Rambutan dan Durian.

Hadir dalam kegiatan ini, Manager Unit Pelaksana Pengatur Distribusi Makassar ( PLN UP2D makassar), Ery J Partama dalam sambutannya ia mengatakan jika program ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh PLN.

“Kami memang rutin melakukan penghijauan, sekali setahun, sebagai bentuk kepedulian kami terhadap lingkungan. Kita berharap dengan adanya kegiatan ini, lingkungan kita bisa tetap terjaga, menanam pohon adalah menanam kehidupan” Ujarnya.

Pada tahun lalu kegiatan yang sama PLN UP2D Makassar juga melakukan penghijauan di wilayah Malino, Gowa.
Jumlah pohon yang ditanam sebanyak 250 pohon.

“Jadi hari ini kami menanam 500 pohon bersama adek-adek mahasiswa dari Universitas Muslim Maros (UMMA) alhamdulillah semua berjalan lancar” Tutupnya.

Sementara itu, Ketua BEM FAPERTAHUT UMMA, Risman Handayani mengatakan, kegiatan yang digelar dengan melibatkan mahasiswa Pertanian UMMA ini merupakan kegiatan yang sangat bagus.

“keren kegiatan ini, kami mahasiswa sangat mengapresiasi yang digelar oleh pihak PLN. Karena turun langsung melakukan penghijauan di masyarakat.” tutur Risman.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Ketua Himpunan Mahasiswa Agribisnis (HIMAGRI) Muhammad Nur, Ketua Himpunan Mahasiswa Agroteknologi (HIMAGRO) Jasman, dan Ketua IKA UMMA, Jumaedi SP.(*)


BACA JUGA