Calon wakil presiden Ri, Sandiaga Uno saat berkunjung ke Pasar Terong Makassar. Minggu 19 Agustus 2018/Muhammad Fardi.Gosulsel.com

Relawan Ajak Prabowo-Sandi ke Luwu Lihat Persoalan Buruh Tambang

Senin, 19 November 2018 | 16:44 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 2, yakni Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno (Prabowo-Sandi) diminta oleh relawannya di Sulsel untuk berkunjung ke daerah Palopo dan Sorowako.

Permintaan ini disampaikan langsung oleh Panglima PAS 08, Ryan Latif. Dia mengungkapkan kunjungan tersebut sangat perlu dilakukan karena para buruh tambang di daerah tersebut sangat mengharapkan kedatangannya.

“Sangat penting Bapak Prabowo dan Bapak Sandiaga hadir di Sorowako menemui para buruh tambang, sebab kita ketahui bersama Luwu Timur dan Morowali adalah kawasan Tambang Nikel terbesar di dunia,” kata Ryan kepada Gosulsel.com, Senin (19/11/2018).

Lebih lanjut, kata Ryan, sejuta persoalan yang dihadapi oleh para buruh tersebut, di mana persaingan dengan buruh asing yang semakin mengancam keberadaan buruh lokal.

“Bukan hanya di Sulsel, tetapi jaringan ini sampai ke Morowali Sulawesi Tenggara mereka siap ke Sorowako jika Bapak Prabowo datang menemui mereka. Di Palopo, kami juga menjadwalkan Bapak Prabowo Dan Sandiaga menemui seluruh masyarakat Luwu Raya dan Berkunjung ke Istana Luwu kerajaan Tertua,” kata Ryan.

Tanah Luwu, kata Ryan, seharusnya sudah mendapat perhatian khusus sebagaimana janji Bung Karno presiden pertama Indonesia ketika Andi Djemma menyerahkan Tanah Luwu ke Pemerintah Republik Indonesia.

“Tanah Luwu sudah wajib diberikan predikat daerah istimewa,” tutupnya.(*)


BACA JUGA