Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Bulukumba mengamankan dua pelaku jambret yang sering beraksi, Selasa (27/11/2018)/Asmaun/Gosulsel.com
#

Berusaha Rebut Senpi Petugas, Dua Penjambret di Bulukumba Dilumpuhkan Timah Panas

Selasa, 27 November 2018 | 20:28 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Kontributor: Asmaun - Gosulsel.com

BULUKUMBA, GOSULSEL.COM — Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Bulukumba mengamankan dua pelaku jambret yang sering beraksi. Pelaku terpaksa dilumpuhkan dengan ‘timah panas’ saat akan dibekuk.

Dua pelaku jambret itu adalah Rahmat Hidayat (19) dan Siswanto. Pelaku ditembak pada bagian kakinya karena berusaha melawan saat akan ditangkap. Tindakkan tegas yang dilakukan pihak kepolisian, sebut Deky karena aksi jambet sering terjadi di Bulukumba.

pt-vale-indonesia

“Pelaku terpaksa kita lumpuhkan karena keduanya melawan petugas dengan berupaya merebut senjata api (senpi) dan ingin kabur. Tembakan peringatan juga tidak diindahkan sehingga terpaksa keduanya meringis kesakitan karena aksi nekatnya,” ucap Kasat Reskrim Iptu Deky  Marizaldi, Selasa (27/11/2018).

Dari tangan tersangka, kepolisian mengamankan satu unit motor Mio J,  warna hitam putih nopol DD 4324 UK, satu unit telepon genggam merek Ever Cross, satu unit telepon genggam merek Andro Max warna putih, dan dua ketapel lengkap dengan anak panahnya.

Kedua jambret tersebut ditangkap, pasca melakukan jambret kepada Nurul Febriani (16), pelajar salah satu SMA di Bulukumba.

Korban dijambret di Jalan Sam Ratulangi, Kelurahan Caile, Kecamatan Ujung Bulu, Sabtu, 24 November 2018 lalu. 

Saat itu korban mengendarai sepeda motor dan menyimpan ponselnya di dasbor motor. Namun tiba-tiba tersangka yang mengendarai sepeda motor dari arah belakang, langsung mengambil ponsel milik korban.(*)