Andry Arief Bulu (sumber google.com)

Tidak Seperti Jokowi-Ma’ruf, Tim Prabowo-Sandi Akui Cetak APK Tapi Taat Aturan

Selasa, 27 November 2018 | 22:22 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Sulsel telah bersurat ke PDIP Perjuangan. Dimana dalam isi surat tersebut meminta PDIP melakukan klarifikasi terkait alat peraga kampanye pasangan calon presiden, Joko Widodo yang berlogo PDIP.

Memasuki bulan kedua masa kampanye, memang sudah ada dua APK Jokowi-Ma’ruf yang tersebar, selain yang berlogo PDIP, APK ucapan Maulid Nabi Muhammad 12 rabiul awal juga massif tersebar seSulsel.

pt-vale-indonesia

Berbeda dengan pasangan Prabowo Subianto – Sandiaga Salahuddin Uno. Hingga saat ini belum terlihat APK seragam yang diproduksi oficial. Hal ini dibenarkan oleh juri bicara Prabowo-Sandi, Andry Arief Bulu.

Menurutnya memang sudah ada APK, namun merupakan hasil produksi relawan. Diapun mengaku selalu mengimbau agar taat aturan.

“APK tambahan kita lihat bnyk relawan yang memasangnya, apakah di sekitar sekretariat tim relawan, di sekretariat badan pemenangan, maupun roemah roemah joeang Prabowo – Sandi,” kata Andry, Selasa (27/11/2018).

Dijelaskan lebih jauh, pola kampanye memang banyak berubah. Tidak hanya terfokus pada APK di jalan raya.

“Saya kira juga pola kampanye sekarang kan banyak berubah dan modifikasi, tidak terfokus lagi melalui sebaran APK di jalan jalan. Tapi yang pasti gambar Prabowo-Sandiaga sudah masif beredar di semua pemilik Gadget,” tandasnya.(*)