Hoax foto begal potong tangan

Polisi Makassar Buru Penyebar Hoax Foto Pelaku Begal Potong Tangan Korbannya

Rabu, 28 November 2018 | 14:59 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Polrestabes Makassar akan memburu oknum penyebar hoax foto pelaku begal sadis yang potong tangan korbannya yang bernama Imran (20) di Jalan Datuk Ribandang Dua, Kecamatan Tallo, Makassar, pada Senin (26/11/2108) kemarin.

Begal potong tangan tersebut menghebohkan warga Makassar, terlebih tangan korban ditemukan oleh seorang warga di pagi hari.

pt-vale-indonesia

Kabar yang menghebohkan masyarakat Makassar tersebut pun dimanfaatkan oleh sebagian orang untuk menyebar hoax di media sosial. Desrianto, nama akun yang mengunggah foto seorang pria bertato dengan tulisan keterangan jika pelaku begal potong tangan telah ditangkap oleh tim Jatanras Polrestabes Makassar.

Akun tersebut juga memuji kerja – kerja petugas kepolisian dengan mengatakan “Kira-kira mau diapaain ini orang,”. Postingan tersebut lalu disambar dan ramai dibagikan warganet.

Sementara itu Kasat Reskrim Polrestabes Makassar Kompol Wirdhanto Hadicaksono, mengelak kebenaran foto pria bertato yang tersebar di media sosial facebook sebagai begal yang potong tangan korbannya. Hingga kini, kata Kompol Wirdhanto, pelaku begal potong tangan masih dalam pengejaran pihak kepolisian.

Baca Juga: FOTO: Ini Wajah Para Begal yang Potong Tangan Korban Imran

”Untuk saat ini pelaku masih dalam pengejaran. Doakan semoga secepatnya terungkap,” terang Kompol Wirdhanto, Rabu (13/11/2018).

Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Wahyu Ariwibowo, diketahui memberi perhatian khsusus pada kasus begal potong tangan ini. Kombes Pol Wahyu pun telah memberi instruksi kepada petugas Polrestabes Makassar membentuk tim dan mengejar pelaku.

”Tim khusus telah dibentuk untuk mengejar pelaku sampai tertangkap. Tindakan tegas pasti kita lakukan. Mudah-mudahan bisa segera terungkap,” tandasnya.(*)


BACA JUGA