Nurdin Abdullah di Luwu Timur, Kamis (29/11/2018)

Di Hadapan Kades Se-Luwu Timur, NA Janjikan Proyek Infrastruktur

Kamis, 29 November 2018 | 16:39 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

LUWU TIMUR, GOSULSEL.COM — Gubernur Sulawesi Selatan HM Nurdin Abdullah (NA) dalam kunjungannya, Rabu (28/11/2018) bertatap muka dengan ratusan Kepala Desa (Kades) dan Lurah se-Kabupaten Luwu Timur.

Selain Kades dan Lurah, Gubernur NA juga memberikan arahan kepada seluruh Camat dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Luwu Timur.

Nurdin Abdullah mengatakan, Pemerintah provinsi Sulsel akan memberikan kontribusi yang besar terhadap masyarakat dan daerah Luwu Timur.

Menurut Bupati Bantaeng 2008-2018 Nurdin Abdullah, gubernur telah memulai aktivitas di Kantor Gubernur di Palopo untuk koordinasi para bupati dan wali kota di Luwu Raya guna percepatan pembangunan infrastruktur yang ada di daerah ini.

“Pemerintah provinsi hanya menyediakan anggaran untuk pembangunan infrastruktur, pemerintah provinsi tidak memiliki wilayah. Bupati-wali kota, camat, Kades dan OPD-lah yang memiliki wilayah,” katanya.

Pemprov Sulsel berharap ada kerja sama yang baik antara pemerintah provinsi dengan pemerintah daerah. “Kalau kita hilangkan sekat dan ego sektor akan terjadi percepatan pembangunan,” katanya.

Menurut Bupati Bantaeng dua periode itu, banyak hal yang bisa dikembangkan khusus untuk Luwu Timur, mulai dari perkebunan, kelautan dan masih banyak lagi yang harus diperhatikan baik pemerintah kabupaten terlebih dari pemerintah provinsi, bahkan pemerintah pusat.

“Masih banyak potensi alam di Luwu Timur yang harus kita semua ekspos, agar semua orang mengetahui bagaimana Luwu Timur,” kata Guru Besar Unhas Makassar itu.(*)