Wakil Bupati Bulukumba Tomy Satria Yulianto meluncurkan program pangan yang diberi nama Toko Tani Indonesia Centre (TTIC) di kantor Dinas Ketahanan Pangan, Kamis (29/11/2018)/Asmaun/Gosulsel.com
#

Program Pangan TTIC Diluncurkan, Wabup Bulukumba: Sedapat Mungkin Bantu Warga Miskin

Kamis, 29 November 2018 | 10:14 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Kontributor: Asmaun - Gosulsel.com

BULUKUMBA, GOSULSEL.COM – Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bulukumba melakukan peluncuran program pangan yang diberi nama Toko Tani Indonesia Centre atau disingkat TTIC. Peresmian program pangan ini dilakukan Wakil Bupati Bulukumba Tomy Satria Yulianto di kantor Dinas Ketahanan Pangan, Kamis (29/11/2018).

Wabup mengatakan, program ini patut diapresiasi untuk menjaga stabilisasi harga makanan pokok khususnya beras. Sebab Bulukumba merupakan salahsatu daerah surplus beras, tapi terkadang harga beras di pasaran masih cukup tinggi.

pt-vale-indonesia

“Kami berharap program pangan yang dikemas lewat toko tani dapat memberikan pelayananan khusus bagi masyarakat miskin. Dengan begitu mereka juga bisa menikmati dan makan dengan beras berkualitas,“ ungkap mantan Wakil Ketua DPRD Bulukumba ini.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Emil Yusri menyampaikan, Toko Tani ini adalah Program nasional dari kementerian Pertanian. Untuk di Bulukumba sendiri sudah didirikan disejumlah kecamatan agar lebih dapat dijangkau masyarakat.

“Bahan baku untuk penyediaan bahan di Toko Tani ini dikerjasamakan dengan Bulog, KWT (Kelompok Wanita Tani) dan Gapoktan (Gabungan Kelompok Tani). Kita berharap lewat program ini akan membantu masyarakat untuk pemenuhan kebutuhan pokok,” ujar Emil Yusri.

Launching program Toko Tani dihadiri pihak Bulog, KWT, Gapoktan, Ketua Baznas Bulukumba, para pejabat eselon di lingkup Dinas Ketahanan Pangan serta warga.(*)