Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Haji Andi Sulthan Daeng Radja Bulukumba luncurkan Sistem Rujukan Balik Online yang disingkat dengan “Si RULI OL”/IST
#

RSUD Bulukumba Luncurkan Inovasi Pelayanan Berbasis Aplikasi Rujukan Sistem Online

Sabtu, 01 Desember 2018 | 18:30 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Kontributor: Asmaun - Gosulsel.com

BULUKUMBA, GOSULSEL.COM — Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Haji Andi Sulthan Daeng Radja Bulukumba luncurkan Sistem Rujukan Balik Online yang disingkat dengan “Si RULI OL”. Sistim ini merupakan suatu aplikasi berbasis software yang berfungsi menjadikan pelayanan rujuk balik menjadi lebih efektif, efisien, cepat dan tepat.

Kepala Bidang Pelayanan Medik (Yanmed) RSUD, dr. Muh. Amrullah, mengatakan melalui penggunaan aplikasi lunak ini dan  menjadi terobosan manajemen rumah sakit kebanggaan Bulukumba, diharapkan pelayanan menjadi lebih berkualitas dan bisa meningkatkan derajat kesehatan terhadap masyarakat.

pt-vale-indonesia

”Aplikasi ini sudah dapat digunakan bila ingin melakukan rujukan balik secara on-line ke Puskesmas, maupun ke dokter keluarga. Caranya sangat mudah, cukup membuka pencarian google lalu ketik link yang tersedia. Selanjutnya masukkan data pasien sesuai form yang terdapat dalam aplikasi,” ungkapnya, Sabtu (01/12/18).

Ketua IDI Cabang Bulukumba ini juga mengatakan, aplikasi ini bukan hanya dapat digunakan para dokter saja atau Dokter Penanggung Jawab Pasien (DPJP), tapi bisa digunakan semua kepala ruangan, perawat jaga serta koordinator rawat jalan dan rawat inap rumah sakit.

Direktur RSUD dr. Abdur Rajab  menyambut baik inovasi bidang pelayanan tersebut seiring dengan era digital sekarang yang memang harus mengikuti perkembangan jaman. Begitu juga rumah sakit yang memiliki peran penting dalam aspek sosial dan pelayanan kesehatan.

”Semoga aplikasi ini dapat digunakan dengan baik sesuai dengan peruntukannya dan tak kalah pentingnya dapat meningkatkan kualitas layanan kepada pasien yang menjadi harapan semua pihak,” harapnya.(*)