Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Provinsi Sulawesi Selatan melakukan pekerjaan pembersihan di sepanjang jalan ruas provinsi Kabupaten Jeneponto, Selasa (11/12/2018).

Hadirkan Kenyamanan Berkendara, Dinas Bina Marga Sulsel Lakukan Pembersihan Jalan di Ruas Boro – Bantaeng

Selasa, 11 Desember 2018 | 14:20 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

JENEPONTO, GOSUSLSEL.COM – Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Provinsi Sulawesi Selatan melakukan pekerjaan pembersihan di sepanjang jalan ruas provinsi Kabupaten Jeneponto, Selasa (11/12/2018).

Pejabat pelaksana teknis kegiatan (PPTK) Pemeliharaan Jeneponto, Syamsul Rijal mengatakan bahwa pembersihan dilakukan di ruas Boro-Bantaeng dan ruas Sapaya-Boro.

“Saat ini kita ada pekerjaan pembersihan Daerah Milik Jalan (DAMIJA) di Ruas Boro – Bantaeng  pada kilometer 110+120, kilometer 133+000 dan Ruas Sapaya – Boro kilometer 109+700, kilometer 110+120,” kata Syamsul Rijal.

Daerah Milik Jalan, lanjut Symsul Rijal adalah ruang sepanjang jalan yang dibatasi oleh lebar dan tinggi tertentu yang dikuasai oleh pembina jalan dengan suatu hak tertentu sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Ia juga menyebutkan kegiatan tersebut merupakan bagian dari pemeliharaan rutin yang dilakukan Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Sulsel melalui PPTK di lapangan. Terlihat sejumlah pekerja sedang memotong rumput liar yang tumbuh di sepanjang sisi jalan ruas provinsi tersebut.(*)


BACA JUGA