Andry Arief Bulu (sumber google.com)
#

Jubir Prabowo-Sandi Tantang Balik Jokowi: Berani Nggak Jadi Imam IED di Istiqlal?

Rabu, 12 Desember 2018 | 18:22 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Tantangan politisi Gerindra, La Nyalla Mattalitti terhadap calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto mendapat tantangan balik kubu Prabowo-Sandi. Juru bicara Prabowo-Sandi, Andri Arief Bulu menantang calon presiden petahana, Joko Widodo jadi imam salat Ied di Masjid Istiqlal.

Sebelumnya, La Nyalla menantang Prabowo untuk menjadi imam salat, tantangan ini disampaikan La Nyalla usai bertemu calon wakil presiden Jokowi, KH. Ma’ruf Amin sekaligus menyampaikan pernyataan dukungan.

Andry mengatakan, Prabowo bukan tidak berani atau tidak bisa memimpin salat, tapi memberikan kepada yang lebih berhak. Alasannya lantaran tata cara menjadi imam ada aturannya sendiri. Tidak otomatis pemimpin negara wajib menjadi imam salat.

“Kalau seperti itu, yaa berarti Presiden harus jadi imam shalat Ied di Istiqlal, berani nggak?,” tegas Andry, Rabu (12/12/2018).



“Permasalahan duniawi dan akhirat tentu ada porsi tersendiri agar kehidupan ini seimbang, untuk urusan dunia tentu para umara yang punya bagian, dan urusan agama tentu para ulama yang lebih memahami,” imbuhnya.

Olehnya, dia menegaskan, pernyataan La Nyalla tidak perlu ditanggapi berlebihan. “Saya kira pernyataan La Nyalla ini tidak perlu di sikapi berlebihan, biarkan saja,” tandasnya.

Sebelumnya La Nyalla mengaku menyesal telah membela habis-habisan Prabowo pada Pilpres 2014 lalu. Saat itu, ia mengklaim dirinya telah banyak memuji Prabowo, bahkan terlibat dalam memproduksi isu hoaks yang dialamatkan kepada Jokowi.

Dengan situasi seperti itu, La Nyalla menyampaikan, publik juga harus diberi pemahaman sesungguhnya agar isu ini tak terus menggelinding merugikan pasangan yang diusungnya.

“Pak jokowi berani memimpin salat. Pak Prabowo berani suruh mimpin salat? Enggak berani. Ayok kita uji keislamannya Pak Prabowo, baca Al-Fatihah, Al-Ikhlas, dan baca-bacaan salat. Kita semua jadi saksi,” ujarnya. 

Terkait dukungannya, La Nyalla menyatakan siap membawa suara signifikan di wilayah Jawa Timur. Ia mengklaim, kontribusinya nyata karena memiliki banyak pendukung yang datang dari berbagai kalangan, terutama dunia sepak bola.(*)


BACA JUGA