Ketua baru Bosowa Runners, Muhammad Taufan (kedua dari kiri)/IST

Segudang Prestasi Ketua Baru Bosowa Runners

Minggu, 16 Desember 2018 | 14:23 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Mutmainnah - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Kelompok lari terkemuka Makassar, Bosowa Runners berganti kepemimpinan. Ketua baru terpilih melalui Musyawarah Besar anggota di Cafe Lakopi, Minggu (16/12/2018).

Ialah Muhammad Taufan yang akan memimpin Bosowa Runners periode 2019-2021.

Pria yang akrab disapa Opan ini terpilih langsung secara aklamasi puluhan anggota yang menyepakati pemilihan ketua. Terpilihanya Opan sebagai ketua menggantikan Muthmainnah yang sebelumnya memimpin selama satu periode.

Dalam sambutannya, Opan berjanji akan memimpin Bosowa Runners ke arah yang lebih profesional namun tetap mengedepankan nuansa kekeluargaan. Ia pun akan semakin giat mendorong Bosowa Runners sebagai cerminan hidup sehat bagi warga Kota Makassar.

Peserta musyawarah besar Bosowa Runners di Cafe Lakopi, Minggu (16/12/2018)IST.

Terpilihnya Opan secara aklamasi didasarkan pada berbagai prestasi yang telah diukir pria bertubuh atletis ini. Di tahun 2018 saja Dia menyelesaikan dua kelas full Marathon yaitu Bali Marathon dan Bandung Marathon. Sebelumnya di tahun 2017, ia menjadi Finisher 42K Kuala Lumpur Marathon dan Bali Marathon.

Selain sebagai pelari jarak jauh, pria yang saat ini genap berusia 30 tahun juga menjadi Organizer Makassar marathon sejak tahun 2014. Seluruh dedikasinya terhadap olah raga lari di Makassar menjadi poin penting terpilihnya menjadi Ketua Bosowa Runners.(*)


BACA JUGA