Rapat Koordinasi Logistik Pemilihan Umum Tahun 2019 di Kabupaten Gowa, Rabu (19/12/2018)

KPU Gowa Jamin Keamanan Kotak Suara Kardus

Rabu, 19 Desember 2018 | 14:47 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Ryan Saputra - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Gowa Muchtar Muis menjamin keamanan kotak suara kardus pada perhelatan pemilu 2019 mendatang akan terajaga keamanan hingga tak terjadi kecurangan.

“Kotak suara ini mulai dari packing distribusi dari ke KPU apapun isinya di dalam akan tetap terjaga,” ujar Ketua KPU Gowa, Rabu (19/12/18).

Dirinya memaparkan bahwa penggunaan kotak suara berbahan kardus bukan kali ini saja, hal ini sudah dilakukan pada pemilu 2014 dan tahun ini kotak suara menggunakan kardus.

“Pada pemilu 2014 kita sudah menggunakan karton karena sebagian dari kotak suara berbahan aluminium sudah tidak layak pakai jadi sebagian menggunakan kardus, untuk tahun 2019 sesuai amanat UU semuanya menggunakan kardus,” beber Muchtar Muis.

Sementara Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga mengungkapkan hal senada dalam Rapat Koordinasi Logistik Pemilihan Umum Tahun 2019.

“Pada pemilu 2019 akan terjalin secara aman, damai dan sejuk tentunya dengan melalui sinergitas antara pihak partai politik, TNI, dan tentunya kami dari Polres Gowa akan mengedukasi kembali anggota yang akan menjaga kantor sehingga gangguan keamanan,” ujar Shinto.(*)


BACA JUGA