Penanda tanganan permohonan 50 Kepala Keluarga calon penerima Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) bertempat di kantor desa Pa'bentengang, Kecamatan Eremerasa, dihadiri masyarakat calon penerima bantuan, Rabu kemarin (19/12)
#

Legislator Senayan Hamka B Kady, Saksikan Penanda Tanganan Permohonan Penerima BSPS di Bantaeng

Kamis, 20 Desember 2018 | 10:27 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Kontributor: Asmaun - Gosulsel.com

BANTAENG, GOSULSEL.COM — Anggota DPR RI dari Partai Golkar, Hamka B. Kady, menyaksikan penanda tanganan permohonan 50 Kepala Keluarga calon  penerima Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) bertempat di kantor desa Pa’bentengang, Kecamatan Eremerasa, dihadiri masyarakat calon penerima bantuan, Rabu kemarin (19/12). 

Kegiatan yang dihadiri Hamka B Kady, dilakukan dalam rangka reses anggota DPR RI. Dia menjelaskan, program ini dikhusukan untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) yang menempati Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Indonesia. 

“Agar bisa dirasakan masyarakat dan tepat sasaran, tim kami melakukan survei dan kemudian mengusulkan untuk dilakukan program bedah rumah. Alhamdulillah tahun ini ada sekitar  50 keluarga calon penerima bantuan,” jelasnya.

Usai penanda tanganan, legislator senayan yang akrab disapa HBK itu  melakukan silaturrahmi dengan penerima BSPS di desa tersebut. Dihadapan masyarakat desa, HBK mengatakan, kedatangannya semata-mata untuk menyaksikan penanda tanganan surat oleh masyarakat penerima bantuan. 

Upaya ini juga, kata dia, sekaligus untuk mengetahui sejauhmana masyarakat menikmati bantuan pemerintah yang berada di pelosok desa. “Jadi kami hanya ingin memastikan apakah program yang diperuntukkan bagi warga kurang mampu ini betul-betul dapat dirasakan manfaatnya atau tidak,” jelasnya.(*)