Calon anggota legislatif (Caleg) Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) dari Partai NasDem, Hj. Sitti Maryam

“Perempuan Inspirator Bagi Sesama”, Kata Sitti Maryam Memaknai Hari Ibu

Sabtu, 22 Desember 2018 | 21:30 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Calon anggota legislatif (Caleg) Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) dari Partai NasDem, Hj. Sitti Maryam memiliki cara tersendiri memaknai hari ibu yang jatuh setiap tanggal 22 Desember.

Istri Bupati Wajo terpilih Amran Machmud ini berharap, agar peringatan hari ibu tidak hanya berakhir pada kegiatan seremoni saja, dimana kaum perempuan tidak lagi dijadikan objek dalam pembangunan, melainkan subjek pembangunan daerah serta mampu memberikan inspirasi bagi sesama.

pt-vale-indonesia

“Perayaan Hari Ibu dimaksudkan lebih kepada memberikan ruang gerak serta dorongan semangat terhadap kaum perempuan untuk terus berjuang, mengeksplorasi diri dan menginspirasi bagi sesama dan tentunya ikut berkontribusi untuk bangsa dan negara,” ungkap Hj. Sitti Maryam, Sabtu (22/12/2018).

Caleg Dapil Sulsel II ini juga mengungkap betapa pentingnya keluarga bagi ibu empat orang anak ini.

“Saya memiliki komitmen dalam mengatur waktu, artinya sebagai ibu biologis dari anak saya, istri dari suami, saya tentu harus punya prioritas. Di samping saya adalah ibu non biologis dari warga Kabupaten Wajo tahu mana yang harus diutamakan dan sebagainya,” terang Ketua PD Aisyiyah Wajo.

Sitti Maryam menambahkan, jika setiap langkahnya selalu meminta ijin dan dukungan dari keluarga. Baginya restu dari keluarga itu penting dan alhamdulillah mereka semua selalu memberi restu dan doa demi bangsa dan negara.

“Menjadi perbincangan atau komitmen-komitmen awal membuat keputusan ke ranah publik. Tetapi semua itu saya jelaskan dengan baik kepada keluarga dan mereka menerima dan mensupport dengan baik. Intinya kita tahu mana yang harus diprioritaskan lebih dahulu,” imbuhnya.

Ditanya perihal momen peringatan hari ibu, politisi NasDem Sulawesi Selatan yang saat ini maju dalam Pemilihan Legislatif 2019 ini menjelaskan peringatan hari ibu merupakan momen mengingat kembali jasa-jasa ibu.

“Hari ibu adalah momen untuk mengingatkan kita keberadaan dan peran penting ibu. Sebenarnya setiap hari kita berhubungan dengan ibu, betapa sulitnya ibu. Fungsinya sebagai reminder atau mengingatkan betapa besar jasa ibu di dalam kehidupan kita,” tutupnya.(*)