Presiden Jokowi sedianya akan meresmikan kantor Walikota Palopo, karena begitu banyak warga yang beredasak-desakn membuat Jokowi tidak bisa masuk ke lokasi acara, Minggu 23 Desember 2018
#

Warga Berdesak-desakan, Jokowi Batal Resmikan Kantor Walikota Palopo

Minggu, 23 Desember 2018 | 16:23 Wita - Editor: Irwan AR -

PALOPO, GO CAKRAWALA – Kunjungan kerja Presiden RI, Jokowidodo untuk meresmikan Kantor Walikota Palopo di Lapangan Pancasila. Minggu, (23/12).

Peresmian ini tidak terlaksana dengan baik. Presiden RI, Joko Widodo tidak bisa memasuki area peresmian dikarenakan Jokowi tidak mendapatkan jalan untuk menaiki tangga Lapangan Pancasila.

Para warga sangat rindu dengan presidennya sehingga tidak mendengarkan instruksi dari panitia agar meberikan jalan menuju tangga Lapangan Pancasila.

“Tolong-tolong, tolong berikan jalan, berikan jalan kepada Presiden, tolong-tolong,” teriak panitia memotong suara MC yang bertugas.

Para warga berdesak-desakan meminta salaman dan selfie, dan itulah yang membuat Jokowi tidak bisa menaiki anak tangga Lapangan Pancasila. Karena tidak dibukakan jalan, Jokowi lalu melanjutkan Kunjungan Kerjanya yang ada di Luwuk Banggai Sulawesi Tengah Tanpa memberi sambutan ataupun menandatangani batu prasasti peresmian Kantor Walikota Palopo.(*)

(Kontributor Gocakrawala: Adji Sukman)


BACA JUGA