Salah satu pemateri Sekolah Ekologi dan Lingkungan Hidup HMI Cabang Makassar di hari kedua kegiatan

HMI Makassar Dorong Kepekaan Terhadap Bencana Lewat Sekolah Ekologi

Selasa, 25 Desember 2018 | 17:00 Wita - Editor: Irwan AR -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — hingga dipenghujung tahun, Indonesia masih terus didera kabar dukla bencana alam, masih lekat diingatan gempa di Lombok, lalu gempa dan tsunami di Palu-Donggala, kini baru saja, terjadi tsunami di Banten dan Lampung yang diduga akibat erupsi gunung Anak Krakatau.

Merespon fenomena yang menggugah masyarakat internasional tersebut, HMI Cabang Makassar membuat Sekolah Ekologi dan Lingkungan Hidup yang berlangsung 24-28 Desember 2018 bertempa di Wisma HMI Cabang Makassar, jalan Bontolempangan.

“Kami mnegusung tema menanamkan pemahaman ekologi dan lingkungan hidup dalam jiwa generasi muda sebagai cerminan masa depan bangsa,” beber Mahatir Muhammad, ketua panitia kegiatan.

Kegiatan ini menurut Mahatir diikuti 17 peserta dari berbagai komisariat dilingkup cabang Makassar, seperti komisariat STIE Nobel, FKM UMI, Teknik UMI, FKIP Bosowa, Teknik Bosowa, Perti fajar dan Pertanian UMI. Juga empat orang peserta berasal dari cabang Gowa Raya.



” Output yang diharapkan adalah peserta ditanamkan kesadaran dan kepedulian terhadap alam dan lingkungan,” ungkap, Iis Mirani, Wasekum bidang Lingkungan Hidup HMI Cabang Makassar, Selasa (25/12/2018).

Secara kelembambagaan, HMI berharap kegiatan ini menjadi makin meningkatkan kecintaan kader HMI kepada lingkungan, ” Apalagi belakangan ini bangsa kita dilanda berbagai bencana alam, maka sebagai manusia makin meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan dalam upaya pelestraian alam dan membenahi lingkungan kita,” harap Yusuf K Mariajeng, ketua umum HMI cabang Makassar.(*)


BACA JUGA