Passang alias Muhammad Yusuf (57) mengucapkan syahadat di masjid Al-Ikhlas Polres Luwu, sebagai tanda dirinya masuk Islam, Selasa (25/12/2018)/Eki Dalle/Gosulsel.com
#

Senang Dengarkan Khutbah Jumat, Tahanan Kasus Curat di Luwu Masuk Islam

Selasa, 25 Desember 2018 | 20:37 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Kontributor: Eki Dalle - Gosulsel.com

LUWU, GOSULSEL.COM – Seorang tahanan Pencurian dengan Pemberatan (Curat) di Mapolres Luwu menyatakan diri masuk Islam (muallaf).

Passang alias Muhammad Yusuf (57) mengucapkan syahadat di masjid Al-Ikhlas Polres Luwu, sebagai tanda dirinya masuk Islam, Selasa (25/12/2018).

Pengucapan syahadat ini dipandu Ustadz Tasrum, yang disaksikan langsung oleh Kapolres Luwu, AKBP Dwi Santoso beserta sejumlah jamaah dan Anggota Polres Luwu.

Kapolres Luwu, AKBP. Dwi Santoso, S.IK, MH, menyampaikan Apresiasi kepada Yusuf atas keikhlasan dan kesadarannya sendiri berhijrah dari keyakinan sebelumnya kemudian menganut dan memeluk agama Islam.

“Alhamdulillah, keikhlasan dan kesadaran Yusuf sendiri berhijrah dari keyakinan sebelumnya untuk memeluk agama Islam. Selanjutnya, para rohaniawan Polres Luwu akan memberikan bimbingan dan pembelajaran terkait dengan ajaran Islam, yang diawali dengan bersuci dan seterusnya,” ucap AKBP Dwi Santoso.

Sementara itu, tahanan Curat Polres Luwu, Muhammad Yusuf, mengatakan bahwa dirinya masuk Islam atas kesedaran dirinya sendiri. Lanjut ia mengaku bahwa memeluk agama islam karena perasaannya Tenang jika mendengar Khutbah Jumat.

“Saya pindah dari keyakinan saya sebelumnya karena perasaan saya senang dan hati saya sejuk kalau mendengarkan Khutbah jumat dan dengar orang mengaji di masjid,” ujar, Yusuf.

Passang (Muhammad Yusuf) adalah pria dua Anak ini diketahui adalah kelahiran Rantepao, Kabupaten Toraja Tahun 1961 silam.(*)


BACA JUGA