Kepala Dinas Sosial Kabupaten Gowa, Syamsuddin Bidol

Silaturahmi ke Tompobulu, Ini Pesan Kadis Sosial Gowa

Selasa, 25 Desember 2018 | 17:08 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM – Kepala Dinas Sosial Kabupaten Gowa, Syamsuddin menggelar kunjungan kerja dan silaturahmi ke Kecamatan Tompobulu Kabuapatan Gowa, Selasa, (25/12/2018) bertempat di Masjid Al mubarak Kelurahan Malakaji.

Kunjungan kerja tersebut dihadiri Camat Tompobulu, Syamhari, Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Tompobulu, Lurah, Pekerja Sosial, PKH, KPM, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama Se Kecamatan Tompobulu.

Camat Tompobulu, Syamhari dalam smbutannya mengucapkan terima kasih kepada Dinas Sosial Kabupaten Gowa atas kedatangannya di Tompobulu. Di hadapan masyarakat Tompobulu, Syamhari juga meminta untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan masayarakat Tompobulu.

“Persatuan itu indah karena kita semua umat Islam harus dipersatukan dalam Ukhuwa Islamiyah dan tidak ada yang perlu disombaongkan karna kita semua diciptakan dari tanah. Kalau kita terpecah kita tidak ada apa apanya. kalau kita bersatu pasti bisa mewujudkan apa yg menjadi kainginan kita,” jelasnya.

Selain itu, Syamhari juga berharap seluruh penerima manfaat bantuan sosial untuk bersyukur dengan mendukung dan ikut serta membatu program pemerintah.

“Penerima manfaat adalah bagian dari kita yang perlu kita syukuri dari pemerintah. Kita sebagai keluarga penerima manfaat patut bersyukur kepada Allah dan pemerintah karena melalui kebijakannya kita dapat menerima manfaat tersebut. Oleh karena itu sinergi, dukungan dan partisipasi masyarakat sangat dibutuhkan,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Gowa, Syamsuddin Bidol dalam arahannya juga meminta kepada seluruh PKH, KPM agar membantu dan mendukung program Pemerintah Kabupaten Gowa seperti Jumat Ibadah dan Sabtu Bersih.

“Jadi Kewajiban kita adalah mendukung program pemerintah Kabupaten Gowa, kalau ada Jumat Ibadah datangki dan semua PKH datang. Dan ikut juga Sabtu bersi KPM dan PKH harus datang,” katanya.

Selain itu, di hadapan masyarakat Tompobulu, Syamsuddin menjelasakan untuk menjadikan pemerintahan yang baik paling tidak ada empat yang harus baik yaitu Pemerintah, Rakyat, Pengusaha dan Alim ulama.

“Pemerintah yang baik harus banyak yang baik dan mau menerima saran, pemerintah yang baik harus bikin kebijakan yang bermanafaat dan pemerintah yang baik taat peraturan,” jelasnya.

“Pemerintah hari ini harus jujur dan transparan dan berani mengakui kesalahan. dan mau dikeritik tapi tentu kritiknya dengan cara yang baik juga. Pak Bupati kita itu memiliki keimanan yang baik karena kalau kita lihat dari program yang ada sekarang seperti Jumat Ibadah dan program shalat tepat waktu,” lanjutnya.

Tak lupa juga Syamsuddin juga mengucapkan apresiasi kepada pemerintah dan masyarakat Tompobulu dengan antusiasnya menghadiri silaturahmi tersebut.

“Saya ucapkan kepada camat lurah dan masyarakat se Kecamatan Tompobulu atas kerja samanya dan menerima kami dengan baik dan membuat Kabupaten Gowa menjadi kabupaten penyelenggaraan pemerintaha terbaik,” tambahnya.(*)


BACA JUGA