Kantor Unit Pelaksana Tenkis (UPT) Pendapatan Wilayah Gowa atau Samat Gowa dipadati pengunjung untuk membayar pajak kendaraan bermotor (PKB), Kamis (27/12/2018)/Junaid/Gosulsel.com

Akhir Tahun, Samsat Gowa Disesaki Pembayar Pajak

Kamis, 27 Desember 2018 | 12:43 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Jelang akhir tahun, Kantor Unit Pelaksana Tenkis (UPT) Pendapatan Wilayah Gowa atau Samsat Gowa dipadati pengunjung untuk membayar pajak kendaraan bermotor (PKB), Kamis (27/12/2018).

Kepala UPT Pendapatan Wilayah Gowa, Zulkarnain Malik saat ditemui di ruangannya mengatakan bahwa peningkatan jumlah pengunjung sudah beberapa hari yang lalu dan terjadi setiap tahunnya.

“Sudah beberapa hari ini ramai begini dari sebelum Natal dan kejadian seperti ini memang sering terjadi di akhir setiap tahunpi,” katanya kepada Gosulsel.com.

Lanjutnya, kebanyakan pengunjung merupakan pemilik kendaraan yang ingin ganti plat dan bayar PKB. Ia juga menambahkan isu kendaraan bodong juga menjadi salah satu penyebab membludaknya pengunjung.

“Bisa saja ini karena adanya isu tentang kendaraan bodong itu, yang STNK itu kalau dua tahun mati dan tidak diperbaharui jadi bodong kendaraan,” tambahnya.

Sementara itu, salah seorang pengunjung yang tidak mau disebutkan namanya mengaku sudah menunggu beberapa jam. “Mau bayar pajak kendaraan roda empat juga,” katanya.(*)