Jokowi-Ma'ruf Amin/Sumber: Internet

Alihkan Dukungan ke Jokowi-Ma’ruf, PAN Sulsel Sindir PAN Kalsel

Jumat, 28 Desember 2018 | 01:27 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – DPW PAN Sulsel melayangkan sindiran kepada pengurus PAN Kalimantan Selatan (Kalsel) yang baru-baru ini berbalik arah di Pilpres. PAN Kalsel secara terbuka menyatakan dukungan kepada pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor 1, Jokowi-Ma’ruf. Sementara secara institusi partai, DPP PAN adalah salah satu partai pengusung Prabowo-Sandi.

Wakil Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Darwis Dudu dengan tegas mengatakan bahwa sikap PAN Kalsel terkesan primitif. Sikap PAN Kalsel yang tiba-tiba mendukung petahana Jokowi-Ma’ruf dianggap sebagai orang yang ketinggalan zaman.

Dia menjelaskan, sikap DPP PAN ke Prabowo-Sandi tidaklah serta merta dan tanpa alasan. Partai berlambang matahari terbit ini sangat meyakini bahwa Prabowo-Sandi adalah pemenang pada Pilpres tahun depan.

“Padahal mereka sudah ketinggalan. Dan kita sudah hitung bahwa Jokowi kalah, tidak ada lagi alasan untuk Jokowi menang,” ujar politisi PAN Sulsel ini, Kamis (27/12/2018).

Bahkan secara gamblang dia menyebutkan, bahwa sikap kader PAN Kalsel tidak lain hanya mencari simpati penguasa saat ini. Dikatakan pula pertemuan beberapa waktu lalu membuat dirinya bersama internal PAN lainnya tambah menyatu dengan usungan partainya.

“Mereka hanya cari panggung, kita semua menyatu ke Prabowo-Sandi sekarang. Intinya kita menang,” katanya.

Lebih jauh dirinya menjelaskan, seluruh kader PAN khusus di Sulsel, sudah mengikuti semua perintah dari Dewan Pembina DPP PAN Amin Rais.

“Kita semua ikuti imam kita Amin Rais. Kalau imam sudah bilang Waladdolin kita langsung aminkan,” tandasnya.(*)


BACA JUGA