Tim TAGANA Dinsos Gowa bereaksi cepat tangani banjir yang melanda

Cepat Tanggap, Dinsos Gowa Kerahkan Tagana ke Lokasi Banjir

Jumat, 28 Desember 2018 | 14:34 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM – Curah hujan yang tinggi disertai angin kencang yang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Gowa menyebabkan sejumlah rumah warga terendam banjir, Jumat (28/12/2018).

Seperti yang terjadi di Bontorea Desa Pallangga Kecamatan Pallangga ini. Selain merendam rumah warga, juga merusak rumah salah seorang warga yang diketahui bernama Sarif Dg Ruppa (36).

Tepatnya sekitar jam 05:WITA subuh tadi, akibat hantaman angin puting beliung kondisi setengah atap rumah rusaak, sengnya terangkat dengan baloknya. Yaitu seng 30 lembar, balok ukuran 5 x 10 10 batang dan mengakibatkan isi ruang tamu dan kamar basah kuyup serta terkena reruntuhan batu bata.

Mendengar kejadian tersebut, Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Gowa langsung mengerahkan sejumlah anggota Taruna Siaga Bencana (Tagana) Dinsos Gowa untuk ke lokasi.

“Saat ini Pasukan Tagana Dinsos Gowa berada di lokasi yang banyak genangan air di Parangma’lengu Desa Panakukang Kecamatan Pallannga dan sekitarnya yang terendam banjir,” kata Kepala Dinas Sosial Kabupaten Gowa, Syamsuddin Bidol.

Syamsuddin juga menambahkan ketinggian air di Parangmalengu Desa Panakkukang mencapai lutut orang dewasa. Ia berharap genangan air yang merendam sejumlah rumah warga dapat cepat surut.

“Saat ini Tagana Dinsos Gowa juga melakukan pemasangan tali pembatas agar warga tidak jatuh di got dan semoga airnya cepat surut,” tambahnya.