Herwan, Lurah Hasanuddin, Kecamatan Mandai Kabupaten Maros,
#

Ketimbang Bakar Petasan, Lurah Hasanuddin Maros Ajak Warga Dzikir Malam Tahun Baru

Jumat, 28 Desember 2018 | 16:31 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

MAROS, GOSULSEL.COM – Lurah Hasanuddin, Kecamatan Mandai, melalui surat edarannya ke RT dan RW lingkup Kelurahan Hasanuddin untuk menggelar dzikir di wilayahnya masing-masing saat malam pergantian tahun nanti, Jumat (28/12/2018).

Lurah Hasanuddin Herwan, melalui sambungan seluler mengatakan bahwa pihaknya telah mengimbau agar warga Hasanuddin untuk melakukan perayaan pergantian tahun yang tidak berlebihan.

“Himbauannya kita sudah sampaikan melalui muballigh yang menyampaikan khutbah jum’at siang tadi. Juga telah disampaikan lewat surat edaran. Lebih baik kita dzikir seraya bermunajat semoga di kedepannya lebih berkah ketimbang bakar petasan dan mercon,” kata Herwan.

Herwan, juga menyampaikan bahwa himbauan ini merupakan tindak lanjut dari surat Bupati Maros Hatta Rahman, beberapa waktu lalu agar di malam pergantian tahun warga Maros, menggelar dzikir dan memakmurkan setiap Mesjid.

“Di Kelurahan Hasanuddin ada 6 Mesjid yang rencananya akan menggelar dzikir bersama. Saya akan ikut dzikiran di Mesjid Jami Awaluddin Batangase, bersama warga RW 2 Batangase, Kelurahan Hasanuddin,” ujarnya.

Selain itu, ia juga meminta warganya untuk tetap meningkatkan kewaspadaan saat malam perayaan pergantian tahun. Warga Hasanuddin diminta agar melakukan koordinasi dengan RT atau RW, Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa.

“Segala bentuk yang mengganggu kenyamanan laporkan segera. Dimalam tersebut bisa saja dimanfaatkan oknum untuk berbuat kriminal,” tutupnya.(*)