Legislator Incumbent dari Fraksi NasDem, Mario David
#

NasDem Optimis Rebut Ketua DPRD Makassar, Ini Strateginya

Jumat, 28 Desember 2018 | 20:32 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem optimis merebut kursi ketua DPRD Kota Makassar dari partai Golkar pada Pileg tahun 2019 mendatang. Partai besutan Surya Paloh ini telah menyiapkan strategi dengan berbagai pendekatan dan pertimbangan.

Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) NasDem Makassar, Mario David mengatakan, NasDem menargetkan 10 kursi untuk DPRD Makassar. Rinciannya 2 kursi setiap Dapil. Dia tidak menepis bahwa target itu menyaingi Golkar, dimana saat ini mengontrol 8 kursi di DPRD Makassar.

“Target sepuluh kan, kalau memang tidak ada yang lebih banyak dari kita, yah semoga,” kata Mario David yang juga adalah legislator DPRD Makassar, Jumat (28/12/2018).

Pada Pileg 2014 lalu, Golkar dan Demokrat bersaing kompetitif. Meski akumulasi suara dimenangkan oleh Demokrat, namun distribusi perolehan suara tidak merata, sehingga Golkar mengungguli dari sisi perolehan kursi. Saat itu Demokrat memperoleh 7 kursi, sementara Golkar 8 kursi.

Mario mengatakan, NasDem sudah menyiapkan strategi untuk melawan dua partai besar di Makassar itu. 

“Dulu kan NasDem belum memiliki kursi, sekarang dengan 1 fraksi utuh, lima kursi menjadi modal dasar, dan semua incumbent kembali maju,” kata dia.

“Strategi NasDem kemarin kan, lima-lima ini harus mempertahankan kursinya dengan kerja-kerja nyata yang sudah dilakukan. Kinerjanya di DPRD ini anggota fraksi semua bagus,” imbuhnya.

Sehingga dia berharap, target tambahan lima kursi berasal dari kader dan pengurus baru yang memang memiliki potensi dan kekuatan elektoral yang teruji.(*)