Ketua Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) PKPI Sulsel, Suzanna Kaharuddin
#

PKPI Unggulkan Takalar dan Tana Toraja

Jumat, 28 Desember 2018 | 19:54 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Untuk pemilihan calon anggota legislatif, PKPI mengandalkan Kabupaten Takalar dan Kabupaten Tana Toraja. Di dua Kabupaten ini diyakini akan mampu meningkatkan perolehan kursi dari masing-masing 3 kursi pada Pileg 2014 lalu.

“Seperti di Takalar 3 kursi saya yakin bisa sampai 5 kursi. Tana Toraja, 3 kursi bisa naik juga. Toraja Utara, Jeneponto, dan Luwu Insya Allah 2019 bisa bertambah,” kata Ketua Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) PKPI Sulsel, Suzanna Kaharuddin, pada kegiatan pembekalan Caleg PKPI se Sulsel, Kamis malam (28/12/2018).

Sementara untuk DPRD Sulsel, dia menargetkan setiap Dapil memperoleh satu kursi. “Soal target di Sulsel
Kami usahakan satu Dapil satu kursi. Inshaa Allah 2019 PKPI bisa mendapat kursi sebanyak-banyaknya. Di DPR RI inshaa Allah juga bisa,” kata dia.

Sementara itu, Sekretaris Jendral PKPI, Fery Surya Hendrawan mengatakan, kegiatan tersebut secara umum pembekalan, diantaranya Bawaslu, KPU dan BPN. “Tujuannya, untuk mempersiapkan Caleg kita supaya lebih siap dalam menyambut Pileg dan Pilpres,” katanya.

Dia menegaskan, dalam kegiatan itu semua Caleg tetap ditugaskan untuk mengkampanyekan Capres. 

“Kita berikan edukasi lebih. PKPI selalu melihat, dari manapun dan siapapun hasil survei sebagai masukan yang positif. Contohnya, survei di awal Juni lalu kami PKPI bahkan tidak ada nilainya. Kemudian kita naik 0.09 persen di akhir Juli. Terakhir, satu minggu yang lalu sudah 1 persen. Kami yakin, dengan waktu 4 bulan tersisa kita bisa bekerja ekstra keras,” tandas Fery.(*)


BACA JUGA