Pelantikan pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Periode 2018 - 2021 Kota Palopo, berlangsung di Ruang Pola Kantor Walikota Palopo, Jumat (28/12/2018)/Eki Dalle/Gosulsel.com
#

Sah! Pengurus KNPI Palopo Dilantik Hari Ini

Jumat, 28 Desember 2018 | 20:27 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Kontributor: Eki Dalle - Gosulsel.com

PALOPO, GOSULSEL.COM — Pelantikan pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Periode 2018 – 2021 Kota Palopo, berlangsung di Ruang Pola Kantor Walikota Palopo, Jumat (28/12/2018).

Walikota Palopo, Drs. H. Judas Amir dalam sambutan singkatnya menyampaikan bahwa keberadaan KNPI dalam organisasi kebanggaan ini adalah merupakan amanah dan sekaligus representasi dari seluruh pemuda yang ada di kota ini karena itu dengan terpilih serta dilantiknya agar menjadi pengurus KNPI Palopo maka sudah menjadi keharusan bagi anda untuk mencerminkan sosok dan figur pemuda yang mampu diandalkan dan diteladani.

pt-vale-indonesia

“Dan mengingatkan agar setiap pikiran terkait dengan kepentingan kita dahulukan kepentingan orang banyak,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPD II KNPI Kota Palopo, Umar mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut menjadi sebuah momentum untuk kaum muda di Kota Palopo. Memasuki tahun 2019 mengajak seluruh elemen pemuda untuk bersatu membangun Kota Palopo dan dapat mengawal proses demokrasi baik itu pemilihan presiden, calon legislatif untuk bersama mengawal proses tersebut.

“Ketika pemuda tidak dibekali dengan kemampuan maka pemuda tidak bisa terlalu berbuat banyak. Pemuda yang diharapkan adalah pemuda yang berinovasi, pemuda yang benar mampu membawa perubahan di Kota Palopo ini,” ungkap Umar selaku Ketua DPD II KNPI Kota Palopo.

Ketua DPD I KNPI Sul-sel, Imran Eka Saputra turut hadir dalam acara ini sekaligus membuka secara resmi kegiatan orientasi pengurus KNPI Kota Palopo.

Sebanyak 103 pengurus KNPI Kota Palopo yang dilantik oleh Ketua DPD I KNPI Sul-sel, Imran Eka Saputra.

Tampak hadir pula pada pelantikan tersebut yaitu Wakil Walikota Palopo, Ir. H. Rahmat Masri Bandaso, Ketua DPRD Kota Palopo, Harisal A Latief, Sekretaris Daerah Kota Palopo, H. Jamaluddin, Kepala Dispora Kota Palopo, Nuryadin, Camat dan Lurah, serta tamu undangan lainnya.(*)