Pengunjung di Trans Studio Mall Makassar memadati sebuah event di Mall yang mencatat 15 ribu pengunjung, Selasa 1 Januari 2019. foto indra

Libur Awal Tahun, Warga Makassar Padati Mall Berburu Diskon

Selasa, 01 Januari 2019 | 22:46 Wita - Editor: Irwan AR -

MAKASSAR, GO CAKRAWALA – Hari pertama libur di awal tahun 2019, Mall-mal di kota Makassar diserbu pengujung. Salah satu faktor liburan awal tahun itu diisi di mal karena isu cuaca buruk yang berhembus belakangan ini.

Dari tiga pusat perbelanbjaan besar di kota ini, pantauan Gocakrawala, mengamati pengujung penuh sesak. Seperti di Mal Panakukang, dimana suasana di dalam mal di sekitar Boulevard ini terlihat padat merayap.

Selain karena faktor cuaca tersebut, juga pusat perbelanjan tersebut. Padatnya pengunjung di mall karena karena diskon menggiurkan.

Salah seorang pengunjung, Tisya (24) yang merupakan warga Kabupaten Enrekang tersebut mengunjungi MP untuk berjalan-jalan sekaligus berbelanja.



“Kebetulan saya libur. Jadi saya sempatkan untuk berkunjung ke Makassar untuk jalan-jalan sekaligus berbelanja,” ungkapnya saat ditemui di MP.

Alasan utama, Tisya berbelanja, karena diskon yang ditawarkan di pusat perbelanjaan tersebut cukup fantastis.

“Ya, karena diskonki. Makanya saya singgah belanja. Sebelumnya, pernah juga ke MARI dan disana belanja juga. Kan diskon,” jelas Guru Honorer di salah satu SMP di Enrekang tersebut.

Sementara itu, salah satu karyawan di pusat perbelanjaan Mira mengatakan, selama menjelang dan sesudah pergantian tahun pusat perbelanjaan di MP sangat ramai pengunjung.

“Akhir-akhir ini banyak sekali pengunjung yang datang. Mungkin karena, kami diskon besar-besaran,” paparnya.

Ia bahkan mengatakan, bahwa kebanyakan pengunjung yang berbelanja merupakan orang-orang yang berasal dari luar Kota Makassar.

“Banyak orang yang dari luar Makassar yang kesini. Mungkin karena libur juga, jadi sempatkan ke Makassar sekaligus belanja,” tandasnya.

Sementara di Trans Studio Makassar yang berada di wilayah Tanjung Bunga ini juga sama padatnya.

Tercatat 15 ribu pengujung datang hingga sore, Selasa 1 Januari 2019. “Biasanya ada 10 ribu di hari libur, untuk libur awal tahun ini sampai 15 ribu,” jelas Nella Saparinda, Public Relation TSM Makassar dihubungi, Selasa 1 Januari 2019.

Beberapa pengjung TSM rerata bermaksud jalan-jalan liburan keluarga. Mengingat Mall yang bersegemen kelas menengah keatas ini juga berisi Trans Studio Park yang berisi arena bermain luas serta juga berisi banyak outlet untuk makan dan minum serta nonton.

“Saya dan anak-anak sekedar mengisi libur awal tahun dengan jalan-jalan dan nonton,” ujar, Afrina (28) seorang pengunjung TSM Makassar.

Begitupun salah satu Mal yang dikelola PT Kalla Inti Karsa, Mal Ratu Indah, terlihat parkiran kendaraan pengujung mall tersebut penuh sesak kendaraan bahkan tak cukup menampung kendaraan.(indra/Jusrianto)