Wakil Wali Kota Makassar Syamsu Rizal dan Wakil Ketua DPRD Makassar Adi Rasyid Ali saat rapat paripurna di Kantor DPRD Makassar, Senin (31/12/2018)

Dewan Minta Pemkot Tindaklanjuti Hasil Laporan Reses

Rabu, 02 Januari 2019 | 00:00 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar meminta kepada pemerintah Kota Makassar untuk memperhatikan laporan hasil reses anggota DPRD. 

Wakil Ketua DPRD Makassar, Adi Rasyid Ali menekankan kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar agar benar-benar menindaklanjuti hasil reses yang dilaporkan tersebut.

“Reses ini jangan hanya formalitas saja. Kita lakukan secara tertulis tapi tidak ditindaklanjuti oleh pemkot,” kata ARA, akronim namanya, Selasa (1/1/2019).

Maka dari itu, dirinya berharap agar Pemkot Makassar benar-benar bisa menindaklanjuti hasil laporan reses yang diterima DPRD Makassar.



“Saya harap pemkot memfollow up apa saja yang menjadi laporan reses. Karena ini kan laporan aspirasi warga bukan kita. Saya mau 2019 ini pemkot betul-betul melaksanakan hasil dari laporan reses,” harapnya.

Adapun masalah yang dilaporkan berdasarkan aspirasi masyarakat selama reses anggota DPRD Makassar baru-baru ini, antara lain adalah soal pelayanan, pembangunan, lingkungan, dan drainase.

“Seperti biasa saja. Hal-hal yang begitu hampir tiap tahun dikeluhkan warga,” ujar Ketua DPC Partai Demokrat Makassar ini.

Sebelumnya diketahui, hasil reses DPRD Kota Makassar dilaporkan pada rapat paripurna di Kantor DPRD Makassar, Senin kemarin.(*)


BACA JUGA