DPRD Makassar Minta Pemkot Bangun Fasilitas Olahraga di Manggala

Rabu, 02 Januari 2019 | 21:36 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar meminta kepada Dinas Pemuda dan Olahraga untuk melakukan pembangunan fasilitas sarana olahraga. Hal ini disampaikan salah satu anggota Komisi D DPRD Makassar, Hamzah Hamid saat ditemui di Gedung DPRD Makassar, Rabu (02/01/2019).

Menurut Hamzah fasilitas olahraga di Kota Makassar sangat minim. Dia mengaku kerap menerima aspirasi terkait fasilitas olahraga yang masih kurang. Beberapa daerah bahkan belum memiliki fasilitas tersebut. Salah satunya wilayah padat penduduk kampung Kajang, Kelurahan Tamangapa, Kecamatan Manggala. 

“Masyarakat menyampaikan usulan pengadaan sarana olahraga, dan sarana kegiatan sosial lainnya. Mereka meminta agar pemerintah kota memberi bantuan anggaran untuk pembebasan lahan,” kata Ketua DPD PAN Kota Makassar ini.

Usulan ini kata Hamzah, kerap ia ajukan ke pemerintah kota. Hanya saja, hingga saat ini pengadaan fasilitas ini belum juga terlaksana. Namun, ia berjanji bakal memperjuangkan usulan tersebut agar terealisasi di tahun anggaran 2019. 



“Usulan ini akan diteruskan pada pimpinan Dewan. Kemudian kita perjuangkan agar dapat ditindaklanjuti oleh instansi terkait,” katanya.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Makassar, Achmad Hendra Hakamuddin mengatakan pihaknya sudah mengupayakan pembangunan lapangan olahraga di sejumlah titik. Hanya saja pembangunan lapangan tersebut terbatas karena ketersediaan lahan. 

“Tidak semua kecamatan, hanya yang tersedia lahannya. Fasilitas umum berupa sarana prasarana olahraga ini nanti dapat dinikmati oleh semua usia, kita kasih konsep taman,” katanya. 

Lebih lanjut, ia menjelaskan lapangan ini akan dilengkapi jogging track, ada taman bermain anak juga taman lansia. Warga juga dapat menikmati jalur bebatuan untuk refleksi.

“Jadi selain berolahraga, nantinya dapat dimanfaatkan menjadi sarana rekreasi keluarga. Mulai dari anak-anak hingga lansia bisa menikmati. Kita sediakan bangku taman dan aneka tanaman,” ucapnya.(*)


BACA JUGA