Penyerahan Laporan Penerimaan Sumbangan Dana Kampanye (LPSDK) oleh PBB ke KPU Makassar, Rabu (2/1/2019)

Hari Terakhir Penyerahan LPSDK, Baru 3 Parpol yang Selesai

Rabu, 02 Januari 2019 | 16:46 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — KPU Kota Makassar akan menutup penyerahan Laporan Penerimaan Sumbangan Dana Kampanye (LPSDK). Sejak dibuka pada bulan November lalu, hingga saat ini masih ada 13 partai politik yang belum menyelesaikan LPSDK.

Ketua KPU Kota Makassar, Farid Wadji, sampaikan penyelesaian LPSDK ini akan berakhir hari ini hingga pukul 18.00 Wita.

“Hari ini kami akan rekap terakhir, saya belum bisa memberikan informasi detail karena sampai jam 18.00 Wita itu baru ditutup, sejauh ini ada beberapa partai yang sudah melakukan penyelesaian LPSDK ini,” kata Farid di kantor KPU kota Makassar, Rabu (2/1/2019).

Komisioner KPU Gunawan Mashar, mengaku hingga saat ini baru 3 parpol yang menyelesaikan LPSDK yakni, PBB, Golkar, dan PAN.



“Sejauh ini sudah ada 3 partai yang telah melakukan penyelesaian. Jadi kita tunggu dari partai melakukan register ke loket yang telah kami sediakan terus dari data kami sudah ada 3 partai yang menyelesaikan LPSDK yakni PBB, Golkar, dan PAN. Berarti masih ada 13 partai yang kita tunggu,” ungkap Gunawan.

Untuk itu, Gunawan berharap partai politik tidak melewati batas waktu yang telah ditetapkan oleh pihak KPU.

“Kami berharap semua partai menaati batas waktu yang telah ditentukan karena ini adalah batas akhir. Konsekuensinya ketika ada partai yang melewati batas waktu itu nanti kita akan bahas kembali di rapat pleno mengenai LPSDK ini.(*)


BACA JUGA