Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Sulsel, Anwar Abubakar

Penyebaran Kartu Nikah Dilakukan Bertahap di Sulsel

Kamis, 03 Januari 2019 | 19:59 Wita - Editor: Irwan Idris -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Sulsel, Anwar Abubakar menargetkan penyebaran kartu nikah dilakukan secara bertahap hingga ke seluruh kabupaten/kota di Sulsel.

“Untuk kartu nikah, baru kabupaten kota yang agak besar yang menjadi target penyebaran kartu nikah itu, dan bertahap sampai bisa menyeluruh ke kabupaten dan kota,” jelas Anwar saat ditemui Gosulsel.com di Kantor Pola Gubernur, Kamis (03/01/2019).

Ia menekankan, keberadaan kartu nikah tersebut bukanlah pengganti buku nikah, melainkan sebagai pelengkap.

“Perlu dipahami bahwa kartu nikah ini bukan pengganti buku nikah, tetapi pelengkap buku nikah. Karena kalau bepergian lalu membawa buku nikah, itu terlalu besar (ribet) makanya kartu nikah ini adalah pendamping dari buku nikah itu,” terangnya.



Sementara itu, pihaknya belum bisa memastikan kapan buku nikah tersebut disebar. Pasalnya, masih dalam proses percetakan.

“Untuk di Sulsel sendiri saat ini belum, karena masih sementara proses, proses pencetakannya. Dan Insyaa Allah dalam jangka waktu yang tidak terlalu lama, kalau seumpama sudah ready stoknya, kita sudah bisa sebarkan,” pungkasnya.(*)

 

Reporter: Fadillah Bahar/Gosulsel.com


BACA JUGA