Komisi Pemilihan Umum (KPU) Makassar melantik 30 orang anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di aula kantor KPU Makassar, Rabu (2/1/2019)

Sekretaris KPU Tagih Randis, Eks Komisioner “Bernyanyi”

Kamis, 03 Januari 2019 | 22:33 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Sekretariat Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Makassar dan eks komisioner KPU saling ungkap kesalahan.

Sekretaris KPU, M Sabri secara gamblang mengungkap 4 komisioner KPU Makassar belum mengembalikan kendaraan dinas, padahal masa jabatannya sudah habis, sementara eks komisioner KPU yang diwakili Rahma Saiyed menyinggung soal indikasi korupsi dana Pilwali Makassar yang diduga melibatkan nama Sabri.

Rahma Saiyed angkat bicara. Dia membeberkan bahwa jauh hari sebelum dilantik, komisioner baru sebenarnya sudah memiliki kendaraan dinas yang penganggarannya berasal dari APBN 2018.

Hanya saja, hingga saat ini belum ada satupun komisioner baru yang memegang kendaraan dinas roda empat seperti yang dimaksud Rahma.



“Sebulan sebelum kami tinggalkan KPU Makasaar, ada mobil baru, Kijang Innova, belum pernah sama sekali dipakai oleh Pak Ketua, dan itu bisa dipakai oleh komisioner baru. Itu anggaran dari KPU Pusat,” kata Rahma, Kamis (03/01/2019).

Halaman:

BACA JUGA