Abdul Rasak resmi menjabat sebagai Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gowa, Kamis (3/1/2019)

Legislator Asal Dataran Tinggi Ini Pimpin Komisi I DPRD Gowa

Jumat, 04 Januari 2019 | 23:15 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Abdul Rasak, legislator asal dataran tinggi Kabupaten Gowa ini resmi menjabat sebagai Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gowa, Kamis (3/1/2019) kemarin.

Pemilihan yang berlangsung di Sekretariat DPRD Kabupaten Gowa tersebut, Abdul Rasak berhasil memperoleh 6 suara dari 7 anggota komisi I yang hadir. Sementara itu calon lain yaitu Jabbar Itung hanya memperoleh 1 suara.

“Saya sama Jabbar Itung. 7 dari 9 orang anggota komisi 1, saya 6 suara dan Jabbar Itung 1 suara,” kata politisi asal daerah pemilihan (Dapil) IV tersebut.

Diketahui, Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Gowa dijabat oleh Kasim Sila yang juga legislator asal dapil IV Kabupaten Gowa. Hanya saja, beberapa waktu lalu Kasim Sila di PAW (Pergantian Antar Waktu) lantaran pindah partai.



Dengan perolehan suara tersebut, Abdul Rasak akan memimpin Komisi I DPRD Kabupaten Gowa yang membidangi pemerintahan tersebut beberapa bulan kedepan hingga akhir masa jabatan.

“Komisi I sebelumnya dijabat oleh Pak Kasim Sila. Dan semenjak di PAW beberapa waktu lalu, baru ada pergantian ini,” tambahnya.(*)


BACA JUGA