BBM Turun

Mulai Hari Ini Pertamina Turunkan Harga BBM Non Subsidi

Sabtu, 05 Januari 2019 | 09:10 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Kabar gembira bagi anda pemilik kendaraan. Pasalnya mulai hari ini PT Pertamina (Persero) melakukan  penyesuaian harga BBM Non Subsidi dengan besaran yang bervariatif.

Unit Manager Communication dan CSR MOR VII Sulawesi, M. Roby Hervindo mengatakan bahwa dengan adanya penyesuain harga tersebut, harga BBM Non Subsidi merngalami penurunan.

“Iya betul bang, ada penyesuaian harga untuk seluruh Indonesia termasuk Sulawesi Selatan,” kata M. Roby Hervindo kepada Gosulsel.com, Sabtu (05/01/2019).

Ia juga menyebutkan jenis BBM Non Subsidi yang mengalami penururan tersebut yaitu Pertalite, Pertamax, Pertamax Turbo, Dexlite, Dex dan Solar non subsidi.



“Pertalite turun sebesar Rp 150 per liter, Pertamax turun sebesar Rp 200 per liter, Pertamax Turbo turun sebesar Rp 250 per liter, Dexlite turun sebesar Rp 200 per liter, Dex turun sebesar Rp 100 per liter dan Solar non subsidi turun sebesar Rp 400 per liter,” jelanya.

M. Roby Hervindo juga menambahkan penurunan tersebut diakibatkan dengan turunnya harga rata-rata minyak mentah dunia dan penguatan rupiah terhadap dollar Amerika.

“Menyesuaikan dengan harga rerata minyak dunia dan penguatan rupiah terhadap kurs dolar Amerika,” tambahnya.

Sementara itu, dilansir dari laman resmi Pertamina, www.pertamina.com, Jumat (4/1/2019), Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati menyatakan, penyesuaian harga yang dilakukan Pertamina telah sesuai dengan mekanisme dan peraturan yang berlaku.

“Kami telah berkordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, terutama pelanggan setia produk-produk Pertamina,” ujar Nicke.(*)


BACA JUGA