Akun FB Salah satu anggota DPRD Gowa dibobol hacker sejak tadi malam

Akun FB Legislator Gowa Dihack, Hasna Restu Minta Warga Tak Menanggapinya

Minggu, 06 Januari 2019 | 12:22 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM – Akun media sosial Facebook milik salah seorang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gowa, Hasna Restu dihacker, Jumat malam (4/1/2019) sekitar pukul 20:30 WITA.

Akun facebook Hasna Restu dengan nama ‘Restu Imizaki’ tersebut nengbubungi sejumlah orang melalui pesan messenger dan meminta sejumlah uang.

“ada sy mau transferkan ini penting skali tp sdh overlimit rekku ,, siapa tau bisa sy pake/pinjam dlu saldo ta untk kirim ,,insya allah sbntar pagi sy ganti ??,” demikian pesan pelaku kepada calon korbannya.



Dihubungi via whatsapp, Hasna Restu mengaku akun Facebook miliknya dihacker. Ia sendiri baru mengetahuinya ketika dihubungi oleh keluarganya.

“Jumat malam sekitar jam 20.30-an, pertama kali saya ditelpon sama sepupu disampaikan bahwa mintaki uang? Malam-malam dan Over limitki beng ATMta,” kata Hasna Restu saat dikonfirmasi.

Sejauh ini, lanjutnya, sudah ratusan orang menghubunginya mengaku mendapat pesan darinya. Kejadian tersebut sudah dilaporkan ke polisi Sabutu malam (5/1/2019). Hanya saja laporannya belum bisa diproses lantaran belum cukup 24 jam.

“Sudah sejak kemarin ada ratusan yang WAka teman-teman tanyakan ini dan semalam saya ke kantor Polisi katanya laporan ini belum bisa diterima karena belum ada korban dan belum cukuk 1×24 jam,” lanjutnya.

Ia hanya meminta kepada masyarakat yang mendapat pesan dari akun facebooknya dan meminta sejumlah uang agar tidak ditanggapi. “Blokir saja dan umumkan di beranda Facebookta bahwa akun Facebook atas nama ‘Restu ‘Imizaki dihacker,” harapnya.(*)