Lapak dagang kanrerong di Lapangan Karebosi, Jl Kartini Makassar, Kamis (03/01/2019)

Dewan Sarankan Pemkot Segera Operasikan PKL Center Kanre Rong ri Karebosi

Minggu, 06 Januari 2019 | 22:05 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar menyarankan kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar agar segera mengoperasikan kawasan pedagang kaki lima (PKL) center atau Kanre Rong ri Karebosi yang terletak di Jalan Kartini. Dewan berharap agar PKL center itu bisa difungsikan tahun ini.

Ketua Komisi B DPRD Makassar, HM. Yunus HJ mengatakan, jika tidak segera digunakan, stan yang ada di PKL center Karebosi bisa saja rusak sebelum digunakan, jika dibiarkan begitu saja.

“Tapi kalau ada yang pakai, pasti pedagang di situ rawat kan,” kata Yunus melalui pesan WhatsApp, Minggu (6/1/2019).

Tidak hanya itu saja, pihaknya juga menghindari anggapan bahwa Pemkot terkesan mubazir jika tidak digunakan. Apalagi, lanjut Yunus anggaran cukup banyak dikucurkan untuk pembenahan fasilitas dalam kawasan PKL center Karebosi itu.



“Kawasan PKL Center Kanre Rong ri Karebosi mestinya sudah beroperasi di awal-awal 2019. Nah ini sudah awal tahun baru, jadi harus segara dipikirkan,” katanya.

Dia juga meminta kepasa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang bertugas untuk menyukseskan pengoperasian kawasan ini harus terbuka dan bekerja.

“Jika masih ada fasilitas atau penunjang belum siap, harus dibicarakan dan segera tuk diselesaikan. Sehingga kawasan PKL dapat dioperasikan awal tahun ini dan berfungsi dengan baik,” tandas Yunus.(*)


BACA JUGA