ilustrasi reksadana

Investasi Saham dan Reksadana Paling Potensial di 2019

Minggu, 06 Januari 2019 | 21:59 Wita - Editor: Irwan Idris -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Kepala Kantor Perwakilan Bursa Efek Indonesia (BEI) Makassar, Fahmin Amirullah memproyeksi pada tahun 2019 ini pertumbuhan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) akan positif. Investasi saham dan reksadana pun diproyeksikan akan memiliki pergerakan yang baik di tahun ini.

“Investasi saham dan reksadana masih yang paling besar diminati para investor. Apalagi, di tahun politik saat ini tentu akan berpengaruh secara positif terhadap kenaikan IHSG. Apalagi secara global perang dagang USA dan China juga sudah mulai mereda,” jelasnya saat dihubungi, Minggu (06/01/2019).

Lebih lanjut Fahmin mengatakan bahwa dirinya masih optimis terhadap kinerja pasar modal yang lebih baik di 2019, seiring fundamental ekonomi yang terus membaik. “Saya belum bisa memprediksi akan berada tepat di level berapanya,” ungkapnya.

Fahmin menyebut tahun 2018, IHSG ditutup turun 2.69 persen dan hampir semua bursa dunia mengalami penurunan. “Meski demikian, secara kinerja dapat dilihat pasar modal Indonesia di 2018 yang terbaik ke-2 setelah India di Asia Pasifik,” jelasnya.



Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa saat ini yang paling tinggi menarik minat investor adalah potensi returnnya. “Banyak saham-saham emiten yang kinerjanya cukup baik di akhir tahun 2018 kemarin. Kemudian kemudahan dalam berinvestasi di pasar modal makin mudah dan terjangkau” imbuhnya.(*)

 

Reporter: Nurfadhilah Bahar